INFOSEKAYU.COM – Ketua Umum pengurus provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel, Beni Hernedi berharap dukungan semua pihak dalam periode kepengurusannya ke depan. Misi besar diemban oleh Plt Bupati Muba tersebut beserta pengurus untuk masa bakti empat tahun ke depan.



Salah satu yang utama adalah mengenai pembinaan yang diharapkan menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Utamanya, usia dini yang dimungkinkan untuk bisa menjadi atlet masa depan sumsel, secara nasional maupun internasional.

“Tentu dalam upaya memasyarakatkan olahraga ini, kami berharap dukungan semua pihak. Pemerintah, swasta, dan tentunya semua kalangan. Kita akan mulai dengan menampung aspirasi pengcab, merencanakan sirkuit dan menjajaki potensi pemanjat,” katanya.

Olahraga panjat tebing, telah bergeser dari olahraga ekstrim menjadi olahraga prestasi. Terbukti dari ditunjuknya cabang ini sebagai salah satu pendulang medali diajang Asian Games. Bahkan pengurus pusat FPTI menargetkan dua dari enam medali yang diperlombakan.

“Salah satu yang akan berjuang di Asian games nanti adalah M Hinayah, atlet asli Sumsel. Tidak selesai disini, karena target kita kedepan adalah untuk memperbanyak atlet dan meningkatkan prestasi panjat tebing Sumsel secara luas,” jelasnya.




Hal ini disampaikan Beni dihadapan awak media dalam konferensi pers yang digelar jelang pelantikan pengurus di Griya Agung, kemarin. Acara tersebut dihadiri pula oleh Wakil Ketua III FPTI Pusat, Pontas Sitanggang dan Ketua Bidang Organisasi Waras Budi Hartawan. /red/

 
Share To:

redaksi

Post A Comment: