INFOSEKAYU.COM - Plt Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Beni Hernedi menghadiri peringatan hari jadi Dusun III Bumi Mulya dan Dusun V Bukit Makmur ke-15 Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya.



Pada acara itu Beni bersama Camat Tungkal Jaya Firman Irawan, Kades Simpang Tungkal Kamaludin, dan Anggota DPRD Muba H Ismail melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukuran hari jadi kedua dusun tersebut.

Dalam sambutannya selain mengucapkan selamat ulang tahun kepada dua dusun di Desa Simpang tungkal, Beni juga mengatakan akan mengusulkan kedua dusun itu keluar dari zona  hutan kawasan.

"Banyak di daerah kita, warga yang bermukin dalam hutan kawasan. di sinilah negara harus hadir untuk kesejahteraan rakyat tentu akan kita perujangkan," ujar Beni.

Lanjutnya, pada tahun 2018 ini daerah yang akan diusulkan keluar dari hutan kawasan harus rampung, untuk itu dibutuhkan rencana dan konsolidasi yang baik dan sesuai aturan.



"Penyelesaian konflik agraria merupakan salah satu fokus utama kita, dan telah kita bentuk Satgas Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria Kabupaten Muba yang diketuai Anwar Sadat," paparnya.

Sementara Kades Simpang Tungkal Kamaludin, mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Muba beserta rombongan yang telah menghadiri acara peringatan hari jadi Dusun Bumi Mulya dan Bukit Jaya.

"Kedua dusun di desa kami ini masuk dalam hutan kawasan, untuk itu kami mohon bantuannya kepada Pemkab Muba agar kami bisa hidup tentram dan damai," ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa warganya siap menYukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan dengan berpartisipasi  datang ke TPS menggunakan hak pilihnya masing-masing pada tanggal 27 Juni 2018. /red/

 
Share To:

redaksi

Post A Comment: