Infosekayu.com- Di balik kemeri Hari Raya Idul Fitri, ternyata tersimpan beberapa fakta menarik. Berikut ini 5 fakta  menarik menjelang Hari raya idul fitri.

Bank antri panjang
Seminggu menjelang hari raya idul fitri, biasanya antrian di bank akan bertambah panjang, lo. Hal ini karena banyak orang ingin menukarkan uang baru untuk dibagi-bagikan pada hari raya. 


Padatnya pasar tradisional dan pusat perbelanjaan
Pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan mendadak akan menjadi padat ketika hari raya idul fitri sudah semakin dekat. Ada yang berbelanja bahan makanan untuk kemudian di olah, tapi ada juga yang membeli baju baru untuk dikenakan di hari kemenangan.
Biasanya di pusat perbelanjaan banyak barang-barang yang harganya murah, karena ada diskon. Biasanya berupa baju, sepatu, atau kebutuhan berlebaran nantinya.




Pedagang kue kering dan parsel menjamur
Pedagang kue kering semakin banyak dan mudah dijumpai. Karena akibat kesibukan yang cukup padat, sebagian orang yang tidak memiliki waktu membuat kue kering akan memilih membeli yang sudah jadi.
Sedangkan parsel atau bingkisan biasanya diberikan kepada partner kerja ayah dan ibu. Kalau mau, kamu juga bisa kok membuat parsel tanda cinta buat bapak dan ibu guru.


Macet di mana mana
Beberapa hari  sebelum hari raya, kemacetan yang luar biasa akan terjadi. Biasanya ketika tradisi pulang kampung (mudik) dimulai. Tidak hanya itu saja teman – teman, macet juga dapat terjadi di dalam kota, tatkala menuju pusat-pusat perbelanjaan.


Ketupat dan menu istimewa jadi trend di hari raya
Ketupat dan menu istimewa berupa hadirnya makanan khas daerah tempat kamu berasal, biasanya tidak pernah terlewatkan di hari raya nan fitri. Pada hari kemenangan itu kamu akan menikmati berbagai sajian spesial di hari lebaran.

(Edp)


Share To:

Post A Comment: