Infosekayu.com- H-4 menjelang pemilukada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin mulai mendistribusikan logistik pemilu ke Kecamatan yang ada di Kabupaten Muba, Sabtu(23/6).

Pemberangkatan logistik dari gudang KPU tersebut mendapat pengawalan ketat dari personel polres Muba yang dipantau langsung oleh Kapolres Muba Akbp Andes Purwanti, S.E., M.M yang sekaligus pelepasan secara simbolis oleh ketua Kpu Muba, Kapolres muba, Dandim 0401, Sekda Muba dan Bawaslu yang ditandai pemecahan kendi.

Kapolres Muba melalui Kabag Ops Kompol Erwin Manik dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa sejumlah personel pengawalan yang dilengkapi senjata laras panjang dan melekat dengan kendaraan truk pengangkut logistik hinga tiba dilokasi pengawalan dan langsung dijaga pula oleh personil yang ditugaskan untuk pengamanan kotak surat suara hingga hari “H” dan sesudahnya nanti yang terus akan dikawal.

“Pendistribusian ini dilaksanakan selama dua hari, pada hari Sabtu 23-6-2018 dan  Minggu 24-6-2018 yang terbagi beberapa kecamatan dan yang kita kawal hari ini ke kecamatan Lalan, Bayung Lencir, Tungkal Jaya, Sungai Lilin, Babat Supat, Sanga Desa, Plakat Tinggi selebihnya kita laksanakan esok hari sesuai dengan jadwal Kpu Muba, meliputi kotak suara, bilik suara, surat suara, DPT dan lain sebagainya.”

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa pengawalan dilakukan untuk memperlancar jalannya pendistribusian serta untuk memastikan kegiatan ini berlangsung dengan aman tanpa adanya gangguan dan tiba tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Selain pengawalan, personel polisi juga melakukan pengamanan dan patroli di KPU dan Bawaslu selama tahapan Pemilu ini berlangsung. (Edp)



Share To:

Post A Comment: