INFOSEKAYU.COM - Timnas Jepang sekali lagi menunjukkan mengapa mereka memiliki suporter terbaik di Piala Dunia Rusia/2018 ini.

Seperti di banyak gelaran akbar sebelumnya, kali ini para fans Jepang kembali bertahan di tribun penonton dan MEMBERSIHKAN stadion usai kemenangan tim kesayangan mereka atas Kolombia, Selasa (19/6/2018) malam WIB.



Timnas Jepang raih kemenangan pertama mereka atas tim asal Amerika Selatan di ajang Piala Dunia. Malam tadi, Jepang menekuk Kolombia yang hanya diperkuat 10 pemain dengan skor 2-1 di pertandingan pembuka Grup H.

Para suporter Jepang pun rayakan kemenangan itu dengan membersihkan tribun penonton dari sampah dan merapihkannya, seperti yang pernah mereka lakukan selama Piala Dunia di Brasil empat tahun lalu.

Saat itu, para suporter Jepang bahkan sengaja membawa kantong sampah ke pertandingan melawan Pantai Gading saat Piala Dunia 2014. Meskipun saat itu Jepang kalah, para suporter itu tetap bertahan dan membersihkan bekas tempat duduk mereka.

Kini, fans Jepang juga menolak untuk tinggalkan stadion Mordovia Arena setelah mereka saksikan Jepang berhasil menjadi negara Asia pertama yang kalahkan tim asal Amerika Selatan di Piala Dunia.

Dengan demikian, Jepang berhasil balas dendam terhadap para pemain asuhan Jose Pekerman itu, setelah Kolombia pernah kalahkan mereka, 4-1, di babak grup di tahun 2014.

Mantan gelandang Manchester United, Shinji Kagawa, membuka skor kemenangan Jepang dari titik putih – saat pertandingan baru berjalan enam menit setelah Carlos Sanchez diusir dari lapangan karena handball yang jelas-jelas terlihat.

Juan Quintero kemudian samakan kedudukan 1-1 dalam mode brilian, setelah ia sukses menceploskan tendangan bebasnya tepat sebelum jeda.

Tapi, striker Jepang yang bermain di FC Koln, Yuya Osako, pastikan kemenangan Jepang 2-1 pada menit ke-73. Pemain berusia 28 tahun itu sukses sarangkan sundulannya dan amankan kemenangan yang terkenal untuk skuad asuhan Akira Nishino tersebut.


Fans Timnas Senegal pun turut membersihkan arena penonton seusai tim negara mereka bertanding.
Tampaknya, aksi bersih-bersih yang dilakukan para suporter Jepang telah menular ke komunitas suporter lainnya. Yang jelas terlihat adalah para fans Timnas Senegal.

Kini beredar rekaman video yang menunjukkan aksi bersih-bersih tribun para fans Senegal setelah kemenangan tim mereka menang 2-1 atas Polandia. Para suporter itu terlihat sedang bersama-sama mengumpulkan sampah yang ditinggalkan pendukung lain. /red/

 
Share To:

Post A Comment: