Infosekayu.com- Jajaran Polisi berhasil menciduk tiga pelaku pembunuhan korban M. Aji Saputra (25), sopir Grab Car sadis di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Dari tiga pelaku, satu di antaranya ditembak mati.

“Pagi tadi pelaku perampokan disertai pembunuhan sopir GrabCar sudah kami tangkap, satu pelaku kami tembak mati,” kata Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara, Sabtu (16/6/2018).

Dikatakan Zulkarnain, pelaku ditangkap tim gabungan Subdit III Jatanras Polda, Polres Musi Banyuasin, dan Polres Musi Rawas di Musi Rawas Utara. Dari ketiga pelaku itu, satu di antaranya diserahkan oleh pihak keluarga.

“Pelaku total ada tiga orang. Satu pelaku yang ditembak mati bernama Bambang Kurniawan (25). Pelaku diketahui warga Musi Rawas, Lampung, dan Palembang,” imbuh Zulkarnain.

Sementara itu, Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwati mengatakan pelaku ditangkap berikut satu unit mobil Datsun milik korban. Saat ditangkap, para pelaku sempat melakukan perlawanan.


“Pelaku ditangkap di Musi Rawas berikut mobil milik korban. Pelaku ini melakukan perlawanan saat ditangkap, terpaksa tim mengambil tindakan tegas dan itu telah disampaikan oleh Bapak Kapolda,” kata Andes.

“Sore ini hasil pengungkapan akan dirilis di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang oleh Bapak Kapolda. Pelaku sekarang dalam perjalanan,” imbuh Andes.

Sebagaimana diketahui, perampokan dan pembunuhan sopir Grab Car terjadi pada Rabu (13/06) malam. Korban saat itu menerima order dari JM Sukarame tujuan ke Jalan Suka Bangun II, Palembang.

Dalam perjalanan, korban dihabisi ketiga pelaku dan mayatnya dibuang di Kabupaten Musi Banyuasin. Selanjutnya, Kamis (14/06), sekitar pukul 04.30 WIB, mayat korban ditemukan warga saat pergi memancing dalam kondisi tersangkut di bawah jembatan sungai Musi yang menghubungkan antara Kelurahan Mangun jaya dengan Desa Pangkalan Jaya Kecamatan Babat Toman.

Saat ditemukan, di tubuh korban terdapat bekas jeratan di leher dan luka tusuk di bagian dada sebelah kanan. Tidak hanya itu, korban ditemukan dalam keadaan tanpa pakaian. (Edp)


Share To:

redaksi

Post A Comment: