INFOSEKAYU.COM - Plt Bupati Muba Beni Hernedi menghadiri halal bihalal bersama masyarakat Musi Banyuasin di perantauan yang berdomisili di kota Palembang di Ballroom Grand Atyasa Palembang yang dihimpun dalam organisasi Kerukunan Keluarga Musi Banyuasin (KKMU), Rabu (20/06/2018).


Dalam silaturahmi yang mempertemukan masyarakat Musi Banyuasin tersebut mereka yang datang disuguhkan pertunjukan kesenian yang dimainkan oleh seniman yang didatangkan langung dari tanah Muba untuk mengobati kerinduan masyarakat Muba di rantau terhadap kampung halaman.

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi atas kebersamaan dan kekompakan masyarakat Muba yang berada di Palembang dan bangga menjadi keluarga besar masyarakat Musi Banyuasin.

"Saya sudah dua periode jadi bupati dan gubernur berkat dukungan warga Muba, yang insyaallah, ini tidak memalukan bapak-ibu," ucapnya.




Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan ia sengaja datang ingin bertemu, berkumpul dan mengeratkan silaturahmi dengan masyarakat Muba di Palembang agar selalu senantiasa menjaga persaudaraan meskipun di rantauan.




"Sekitar 30 persen warga Palembang adalah  keturunan warga Musi Banyuasin. Pesan kepada warga Muba di Palembang agar tetap bisa menjaga nama baik daerah dan tidak melupakan kampung halaman," pesannya. /red/

 
Share To:

Post A Comment: