INFOSEKAYU.COM - Memasuki persiapan 50 hari menjelang perhelatan akbar Asian Games 2018, akan digelar kegiatan Fun Run : Road to 18th Asian Games 2018 serentak di dua kota, yakni Palembang dan Jakarta. Demikian disampaikan oleh Media Olympic Council Asia (OCA) dalam konferensi persnya di Griya Agung Palembang, Sabtu (30/6/2018).


“Untuk itu, sesuai calendar of  promote the 18th Asian Games 2018 Jakarta – Palembang yaitu dalam bentuk fun run. Fun run tersebut sedang berjalan dan telah diselenggarakan di beberapa Negara Asia dan pada tanggal 1 Juli 2018 akan digelar kegiatan yang sama di Jakarta dan Palembang” ujar Mr Zhou Jian dari Media Olympic Council Asia (OCA) melalui Muddai Maddang selaku  Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Tambahnya, mengingat Palembang adalah Tuan Rumah Asian Games ke 18 tahun 2018 maka kita perlu mensupport suksesnya kegiatan fun run ini sebagai pernyataan kesiapan kita masyarakat Indonesia menyongsong dalam penyelenggaraan Asian Games ke 18 nanti.

"Tujuan  kegiatan fun run ini untuk mempromosikan penyelenggaraan Asian Games ke 18 Jakarta – Palembang 2018. Kepada seluruh masyarakat Indonesia, mempromosikan Olympic Movement, dan memasyarakatkan Olahraga dan mengembangkan Industri Olahraga Indonesia," ucapnya.

Ia menambahkan, partisipan fun run mencapai 3000 peserta. Adapun rute sejauh 6 KM, dimulai pada pukul 06.30 WIB. Nanti akan mendapatkan hadiah yang mencapai finis, kemudian ada hiburannya.

“Acara ini dibiayai oleh OCA 100%. Namun ada sedikit biaya untuk pendaftaran, yaitu sebesar Rp 50.000/orang dan mengisi form yang sudah disediakan Panitia. Sementara pada saat pembagian kaos dan nomor peserta akan dibagikan kupon konsumsi, snack, air mineral. Serta juga akan mendapatkan medali untuk yang mencapai Finish” tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Indonesia bersama Iran termasuk dapat bagian untuk menyelenggarakan fun run sebanyak 2 kota. Padahal dari 29 Negara. Jika dihitung ada 31 kota dari 29 negara itu.

Pada kesempatan itu juga dihadiri Hari Warganegara selaku Ketua Deputi 1 Games Operation Inasgoc, Joana Ambarwati (Direktur Departemen Akomodasi Inasgoc), Ahmad Takwa (Sekretarias Panitia Daerah Inasgoc Sumsel), dan Inanda Karina, Plt Kadis Kominfo Provinsi Sumsel. /red/


Share To:

Post A Comment: