Palembang, Infosekayu.com- Artino (38) Warga Simpang Nibung, Kecamatan Sikut, Kabupaten Sorolangun, Jambi terpaksa ditembak polisi lantaran kedapatan sedang membobol rumah milik warga di Komplek Pesona Bandara, Kelurahan Talang Jambi, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan.

Tersangka Artino beraksi di rumah warga bernama Rendi (31), yang sedang ditinggal mudik Lebaran. Ternyata, Artino beraksi di rumah yang merupakan tetangga dari Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing.

AKP Robert mengetahui aksi pelaku setelah mendengar suara seseorang membuka pintu rumah korban. Karena curiga, AKP Robert langsung datang ke rumah tetangganya itu.

Namun, saat berada di depan pagar, seorang tersangka langsung menembakkan senjata api hingga aksi baku tembak pun terjadi. Tersangka Artino akhirnya roboh, setelah tembakan dari Kapolsek menembus perut, dada, dan kaki. Sedangkan satu tersangka lagi berhasil melarikan diri.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain ketika dikonfirmasi membenarkan adanya insiden tersebut.
lagi melarikan diri. Kebetulan rumah yang mereka hendak curi itu adalah tetangga Kapolsek," kata Zulkaranain, Minggu (17/6/2018).

Zulkarnain mengatakan, para tersangka sempat mengambil barang berharga milik korban seperti tiga gelang emas, satu buah kalung emas, dua antingan, dan dua cincin emas.

"Seluruh barang bukti itu kita dapatkan dari tersangka. Terpaksa ditembak, karena tersangka ini membawa senjata api. Sempat terjadi aksi saling tembak," ujar Kapolda Sumsel. (Edp)


Share To:

Post A Comment: