Muaraenim, Infosekayu.com- Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin melantik dan pengambilan sumpah jabatan Bupati Muaraenim, Teddy Meilwansyah, SSTP, MM di GOR Pancasila Muaraenim, Kamis (21/6/2018).

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa kepala daerah dari kabupaten/kota di Sumsel di antaranya Bupati OKU, Pj Walikota Prabumulih, Walikota Lubuklinggau, Bupati Lahat, dan Wakil Bupati Musi Rawas. Acara ini juga dihadiri ribuan undangan dari FKPD, OPD, camat, kades dan lurah serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda se-Kabupaten Muaraenim.
Acara itu dimulai sekitar pukul 15.00 wib. Gubernur Sumsel datang menggunakan helikopter bersama dengan Kapolda Sumsel. Sebelumnya, Gubernur mengikuti paripurna peringatan HUT Kota Pagaralam.

Dalam sambutannya, Gubernur H Alex Noerdin menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar, yang telah berhasil memimpin Kabupaten Muaraenim selama 10 tahun.
“Muzakir telah menjabat dan menyelesaikan tugas dengan baik. Banyak yang telah ia lakukan,” ujar Alex.
Dijelaskan oleh Alex, Pj Bupati Muaraenim Teddy Mellwansyah akan mengemban tugas yang amat berat, salah satunya memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada Muaraenim dan Pilkada Sumsel.
“Meski usianya masih muda dan belum pernah menjadi kepala daerah, namun saya yakin dengan latar belakang pendidikan STPDN dan lulusan terbaik, serta jabatan dari bawah sampai Esselon II beberapa kali di Pemprov Sumsel, saya yakin dirinya bisa melanjutkan kepemimpinan Muzakir Sai Sohar,” imbuh Alex.
Terpisah, Pj Bupati Muaraenim Teddy Mellwansyah saat ditemui awak media usai acara pelantikan mengaku jika dirinya tidak pernah memayangkan dipercaya menjadi penjabat Bupati di salah satu kabupaten hebat di Sumsel.
Dirinya mengatakan, ada empat misi yang ia emban, yakni memastikan pelaksanaan Pilkada Muaraenim dan Sumsel dapat berjalan dengan kondusif dan sukses, menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mensosialisasikan Asian Games 2018.
“Insya Allah Pilkada serentak di Muaraenim akan berjalan kondusif. Tugas saya hingga mengantarkan pada bupati baru terpilih hingga dilantik,” pungkasnya. (Edp)


Share To:

Post A Comment: