INFOSEKAYU.COM - Mewakili Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba), Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi Senin malam (4/6/2018) mengadakan safari ramadhan untuk yang kesekian kalinya selama bulan ramadhan 1439 H, setelah sebelumnya berkeliling ke kecamatan yang lain, kali ini giliran di kampung halamannya di Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan yang menjadi agenda safari ramadhan bagi Sekda.


Tak hanya Sekda, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah bersama sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Ketua dan anggota Dharmawanita Persatuan Kabupaten Muba lainnya ikut serta dalam kegiatan acara safari ramadhan ini.

Rombongan yang tiba di kampung halaman Sekda, dijamu berbuka puasa di halaman masjid dilanjutkan dengan magrib berjamaah di Masjid Istiqomah desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan.

Sekda dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini tiada lain untuk menjaga tali silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat agar tetap kompak, apalagi di sini merupakan kampung halaman saya.



“Saya merasa sangat senang berada disini, karena selain dapat berkumpul dengan keluarga, saya juga dapat mempererat silaturahmi dengan masyarakat Desa Bumi Ayu, karena esensi dari kegiatan ini bagaimana kita mempererat hubungan ini,” katanya.

Tak hanya itu, melalui Safari ramadhan ini, dia juga meminta dukungan dan bantuan masyarakat dalam mensukseskan pemilihan gubernur yang akan digelar pada tanggal 27 Juni mendatang. Ukuran kesuksesan suatu daerah dalam pemilihan nanti ditentukan dari tingginya partisipasi masyarakat dalam pemilihan.

“Meskipun persiapannya baik, pelaksanaanya juga baik, berjalan dengan damai dan tentram, tetapi jika angka partisipasi masyarakat rendah, maka daerah tersebut dinyatakan gagal dalam proses pemilihan,” ungkap Apriyadi sambil menunggu bedug bulan puasa.

Beberapa bantuan berupa Alquran, kain sarung dan mukena masing-masing 20 buah, dana bantuan masjid sebesat Rp 5 juta untuk masjid Istiqomah, serta bantuan untuk fakir miskin dan kaum dhuafa sebanyak 50 orang masing-masing Rp 200.000/orang, bantuan untuk panti Asuhan Hari Kurnia sebesar Rp 5 juta dan uang pembinaan untuk empat grup rabana, diserahkan secara simbolis oleh Sekda Muba. /red/


Share To:

Post A Comment: