INFOSEKAYU.COM – Meski sempat tidak diunggulkan dalam laga pekan ke-12 Liga 1, namun Sriwijaya FC ternyata mampu meraih kemenangan besar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang melawan Persela Lamongan.



Bertarung di depan ribuan penonton, Sabtu (2/6/2018), malam, Laskar Wong Kito ‘buas’ dengan melibas Laskar Joko Tingkir dengan skor telak 5-1.

Gelontoran gol Sriwijaya FC diciptakan Mahamadou N’Diaye di menit ke 27 dan 53, Manuchekhr Dzhalilov 31-pen, Esteban Vizcarra menit 43, dan Patrich Wanggai menit menit 85. Sementara gol balasan Persela diciptakan Loris Arnaud di menit 82.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan cukup puas dengan performa anak asuhnya. Bagi Rahmad, penampilan kali sangat luar biasa meski tidak diperkuat sejumlah pemain inti.

Di mana dalam laga ini, Sriwijaya FC tidak dapat memainkan Syahrian Abimanyu yang memperkuat tim nasional Indonesia U-19 dan Teja Paku Alam, Zulfiandi, serta Alberto Goncalves, yang bergabung dengan skuad Garuda U-23.

“Pertandingan hari ini sangat bagus, terutama dalam pengaturan tempo. Ritme permainan sangat baik. Saya puas dengan performa para pemain,” kata Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.

Menurut Rahmad, penampilan kali ini jauh lebih terorganisir dibandingkan pertandingan sebelumnya.

Meski taktik tidak berbeda jauh, namun skema yang dijalankan sangat baik dan para pemain jarang melakukan kesalahan.

“Penguasaan permainan sangat baik dan pemain jarang salah umpan. Sekali lagi saya sangat puas. Anak-anak menunjukkan chemistry yang bagus,” terang Rahmad.

Pelatih Persela Aji Santoso juga mengucapkan selamat terhadap para pemain Sriwijaya FC. Menurutnya Sriwijaya FC layak menang karena menunjukkan permainan yang lebih baik.

“Pemain kami nampak kelelahan. Kami akui punya masalah dengan kedalaman skuad sehingga jarang ada rotasi. Di laga ini pemain juga terlambat panas, terutama di babak pertama kita sudah kecolongan tiga gol,” jelasnya. /red/

 
Share To:

redaksi

Post A Comment: