cara mengobati sakit gigi
Sekayu, Infosekayu.com - Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang semua orang waspadai. Bagaimana tidak? segala aktivitas yang akan anda lakukan akan terganggu oleh gigi yang sedang sakit, baik anda sedang makan, bekerja, olahraga, bahkan tidur sekalipun akan terasa sangat terganggu, bahkan anda sedang melakukan aktivitas lainnya diluar atau didalam rumah. yang paling parah yaitu ketika ada seseorang yang mengajak anda mengobrol, berisik, atau pun mengejek anda, pada saat bersamaan anda akan merasa marah sekali karena salah satu faktor penyebabnya yaitu sakit gigi.

Bagi anda yang sedang mempunyai masalah dengan gigi terutama sakit gigi, anda bisa mencoba cara alami yang akan kami berikan agar bisa mengurangi atau menyembuhkan rasa sakit pada gigi anda. tidak perlu khawatir karena cara ini merupakan cara alami dengan mengandalkan bahan-bahan alami yang tidak menyebabkan infeksi atau yang lainnya, dan pastinya bahannya juga mudah untuk didapatkan. Berikut adalah beberapa tips untuk meredahkan sakit ggi :

1. Menggunakan Garam

Garam selain berfungsi untuk bumbu dapur ternyata garam juga berfungsi sebagai obat sakit gigi yang lumayan ampuh. Cara menggunakannya yaitu cukup mudah dengan melarutkan garam dengan air hangat kemudian air tersebut digunakan untuk berkumur. tapi perlu anda ingat, air tersebut hanya untuk “Berkumur” dan Jangan Ditelan.
2. Menggunakan Bawang Putih
Menurut Buku Jude’s Herbal Home Remedies yang ditulis oleh Juce C. Todd, bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigi dan gigi berlubang karena bawang putih mengandung senyawa antiseptik.
3. Menggunakan Sereh
Sereh (Bukan sirih) banyak dikenal dengan sebutan serai. Biasa digunakan sebagai bumbu penyedap dapur terutama untuk pepes ikan akan menambah aroma harum. Cara nya dengan Merebus 40 g Daun sereh segar dengan 2 gelas air sampai airnya tinggal setengah. kemudian berkumurlah dengan air rebusan daun sereh tersebut, lakukan cara ini 2 kali sehari agar mendapat hasil yang maksimal.
4. Menggunakan Merica
Sejak dulu Merica memang sudah dikenal sebagai salah satu bahan untuk obat alami tradisional untuk menyembuhkan sakit gigi, dan ini merupakan sebuah warisan dari leluhur.
Cara mengobati sakit Gigi dengan merica sangat mudah, Caranya yaitu Campur merica dengan Garam. berikan beberapa tetes air pada campuran merica dan garam tersebut hingga terbentuk menjadi sebuah pasta. Kemudian oleskan campuran tersebut pada Gigi yang berlubang atau gigi yang sedang sakit dan diamkan selama beberapa menit. Untuk hasil yang maksimal, Cara ini bisa anda lakukan setiap hari selama gigi masih sakit.
5. Menggunakan Daun Cengkeh
Cengkeh biasanya digunakan untuk bahan perbuatan rokok, selain itu daun cengkeh ternyata bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya Cuci beberapa helai daun cengkeh, kemudian seduh dengan air mendidih, lalu lumatkan. peras dengan kain, kemudian basahi kapas dengan airnya, lalu jejelkan kelubang gigi yang sedang sakit.
6. Dengan Menggunakan Bawang Merah
Selain bawang putih, ternyata bawang merah juga sangat baik untuk mengobati sakit gigi, karena bawang merah mempunyai kandungan anti microba. cara mengobati sakit gigi dengan bawang merah juga terbilang sangat mudah, anda siapkan satu siung bawang merah lalu memarkan, kemudian letakkan bawang merah tersebut di bagian gigi yang berlubang atau gigi yang sakit. setelah selesai anda tinggal berkumur dengan air hangat atau dingin.
7. Menggunakan Teh Hangat
Teh hangat selain bermanfaat sebagai bahan alami untuk menghilangkan komedo membandel pada wajah juga dapat membantu menghilangkan bakteri di mulut dan mengurangi rasa sakit untuk sementara. Tempatkan kantong teh pada gusi untuk membantu menghentikan peradangan. sebaiknya jangan dicampur gula dalam teh hangat.
Nah dari ketujuh cara alami diatas silakan anda mencobanya, selain cara diatas bebas dari efek samping yang berbahaya bahan-bahannya juga mudah untuk didapatkan bukan. lalukan cara yang anda pilih secara rutin hingga gigi tidak lagi terasa sakit. nah, untuk Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan Cepat kami sudahi terlebih dahulu karena cara yang kami berikan sudah cukup jelas, jangan lupa jika artikel ini bermanfaat bantu kami share artikel ini supaya orang lain yang sedang membutuhkan terasa dibantu. terimakasih banyak.
Selain cara diatas, sebaiknya Anda juga mengindari makanan pantangan sakit gigi agar sakit gigi Anda tidak semakin parah. (im)
Cara dengan mengambil satu siung bawang putih dan letakkan pada gigi yang sakit atau berlubang. Lakukan selama 7 menit, kemudian keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat
Share To:

Post A Comment: