INFOSEKAYU.COM – Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM, bersama Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, perwakilan Dandim 0401 Muba Kapten Erily S serta instansi terkait mengikuti kegiatan Vidcon (video conference) dengan Kapolri, Panglima TNI, Kakorlantas, Menteri Perhubungan dan Menteri Perdagangan yang dilaksanakan di ruang command center Polres Muba, Sekayu (5/6/2018).


Kegitan vidcon yang diselenggarakan dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Ops Ketupat yang akan dimulai pada tanggal 7 Juni nantinya.

Dalam arahannya, Kapolri menyampaikan bahwa hari raya merupakan momentum sangat penting, "Kita jaga masalah pangan agar tidak terjadi penimbunan dan terjadi inflasi yang dapat merugikan negara dan masyarakat".

Kapolri juga menyampaikan agar Arus Mudik dan Arus balik lancar dan stabilitas harga pangan tetap terjaga.

Setelah pelaksanaan vidcon bersama Kapolri, dilanjutkan vidcon dengan Kapolda Sumsel, dalam arahannya, Kapolda Sumsel menghimbau kepada seluruh jajaran agar dapat mencek kembali ketersediaan pangan di lapangan, jangan sampai ada penimbunan.

Lalu Kapolda juga menyampaikan antisipasi begal di Jalintim selama arus mudik dan arus balik, jangan sampai ada kasus pungli di sepanjang jalan yang dilakukan oleh preman. Kapolda sumsel akan melakukan pemantauan menggunakan heli untuk cek Pos Pam dan Pos Yan.

Setelah pelaksanaan vidcon selesai, Plt Bupati Muba Beni Hernedi menyampaikan, “Pemkab Muba siap mendukung Polres muba untuk menyukseskan pelaksanaan Ops Ketupat, dan akan menyiapkan sarana dan prasarana untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan serta akan menjadwalkan untuk melakukan sidak bersama Polres Muba,” ujar Beni.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM, menyampaikan ucapan terimakasih kepada instansi terkait yang telah mendukung untuk mensukseskan pelaksanaan Ops Ketupat 2018, "Besok kita akan lakukan gelar pasukan, dan kepada Satgas pangan agar lebih aktif lagi, dan lakukan penindakan terhadap pelaku pungli. Kita harus bisa memastikan kelancaran arus lalu lintas selama arus mudik dan arus balik,” pungkas Kapolres. /red/


Share To:

Post A Comment: