Jakarta, Infosekayu.com- Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin berperan dalam menjaga Inflasi terus digalakkan, terlebih Pemerintahan yang dinahkodai oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin-Beni Hernedi ini tahun 2019 mendatang menargetkan akan meraih Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Terbaik. 

"Tim yang ada nantinya akan terus diperkuat. Target kita menjadi TPID terbaik nantinya, Insya Allah 2019 nanti bisa terealisasi," ungkap Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di sela menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2018 di Hotel Grand Sahid Jakarta Pusat, Rabu (26/7/2018). 

Sementara itu pada kesempatan tersebut, Gubernur Bank Indonesia (BI) memberikan penghargaan kepada daerah yang memiliki Tim Pengendali Investasi Daerah (TPID) berkinerja terbaik 2017. 

Dalam sambutannya, Gubernur BI, Perry Warjiyo mengatakan bahwa pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus lebih memperkuat sinyal di antara kebijakan pusat dan daerah.

"Hal ini sangat penting mengingat kebijakan pembangunan infrastruktur pemerintah pusat perlu didukung pemerintah daerah agar semakin bermanfaat bagi rakyat banyak," kata Perry. 

Pada kesempatan tersebut, turut juga hadir Presiden RI Joko Widodo yang membuka secara langsung  Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2018. (Edp)


Share To:

Post A Comment: