INFOSEKAYU.COM - Sebanyak 27 orang Pegawai Negeri Sipil Eselon II di jajaran Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengikuti Seleksi Uji Kompetensi (Job Pit) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Hotel Ranggonang Sekayu, Kamis (19/7/2018).


Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi, MSi, yang membuka kegiatan tersebut mengatakan  penyelenggaraan uji kompetensi sebagai tindak lanjut Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil, dalam rangka untuk menjajaki kemampuan dan karakteristik  yang dimiliki oleh seorang aparatur sipil negara  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

Guna menghadapi tuntutan dan tantangan dimasa yang akan datang sehingga dapat mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022.

"Pelaksanaan Uji Kompetensi ini mempunyai arti strategis  untuk mempersiapkan tenaga-tenaga  yang profesional dalam tugas, baik dibidang teknis operasional maupun teknis administrasi," ujar Sekda.




Pada kesempatan yang sama Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Muba Nespo Azhar, S IP, mengatakan kegiatan itu berlangsung selama dua hari 19-20 Juli 2018.

Dengan panitia seleksi berasaldari Akademisi/Perguruan Tinggi Universitas Negeri Sriwijaya Palembang, tokoh masyarakat yang berpengalaman di bidang pemerintahan, dan pejabat di lingkungan Pemkab Muba.

"Hasil penilaian ini juga piperlukan dalam rangka pembinaan dan pengembangan pegawai sehingga lebih optimal dalam melaksanakan tugas dan tanggu jawabnya sesuai visi dan misi Kabupaten Muba," tutur Nespo. /red/

 
Share To:

Post A Comment: