Sekayu, Infosekayu.com- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar opening seremoni dan welcome party bersama para peserta kejuaraan nasional tenis lapangan, tenis meja dan renang antar  Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP/PPLPD) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) se-Indonesia Kemenpora Republik Indonesia bertempat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Sabtu malam (28/07/2018).

Kegembiraan dan semangat sportifitas terpancar jelas diraut wajah dari para atlet saat diajak menari bersama tarian kemenangan.
Plt Asisten Sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan Erdiansyah  dalam sambutannya merasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada kemenpora yang telah hampir tiap tahun mempercayai kabupaten Musi Banyuasin menjadi tuan rumah kejuaraan nasional dan internasional.

"Sejak tahun 2014 Pemkab Muba terus berkomitmen membina atlet sebagai olahraga yang dibangun pemkab Muba semuanya lengkap dan bertaraf internasional", ungkapnya

Erdiansyah mengatakan kejurnas yang diikuti 12 Daerah ini diharapkan bisa menjadi ajang evaluasi program pembinaan SKO-PPLP/D yang dilakukan selama ini serta mengukur potensi prestasi dari para atlet.
"Kami ucapkan selamat bertanding dan tetap junjung tinggi semangat sportifitas", ucapnya

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia Zainal Munasikin Ch Ma mengatakan masuk SKO-PPLP/PPLPD merupakan suatu jalan untuk menjadi atlet unggulan karna SKO-PPLP/D tempat pengembangannya bibit atlet berprestasi.
"Sudah banyak contohnya atlet SKO-PPLPD yang berprestasi mengharumkan bangsa Indonesia, contohnya Lalu Zuhri Muhammad atlet SKO-PPLPD yang baru-baru ini memecahkan rekor dunia di Finlandia", dijelaskan

Ia juga memuji Pemkab Muba yang secara konsisten memasyarakatkan dan memajukan olahraga di daerah serta secara rutin menggelar kompetisi untuk mengukur kemampuan para atlet.
"Kejurnas ini memiliki makna yang strategis. Kemenpora sangat mengapresiasi Pemkab Muba yang telah berani mengambil 3 cabang olahraga sekaligus", ungkapnya

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Muba, kepala Pengadilan Agama, perwakilan dari Polres Muba, Kodim 0401 Muba dan sejumlah kepala Perangkat Daerah. (Edp)





Share To:

Post A Comment: