Bayung Lencir, Infosekayu.com- Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes  Purwanti, SE, MM bersama Dandim 0401 Musi Banyuasin Letkol. Czi Mulyadi beserta anggota Tim Karhutla turun langsung memadamkan api di Lahan Gambut yang terbakar di desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu (28/07/18).
  
Ketika Team patroli terpadu melaksanakan Patroli, mendapatkan informasi dari tim Patroli Udara PT. RHM bahwa ada lahan yang sedang terbakar, dengan sigap Team langsung mengarah ke lokasi lahan Hutan di luar HGO 5 (Lima) KM  yang di bawahnya terdapat lahan gambut.  

Selanjutnya, Babinkamtibmas langsung melaporkan kejadian terbakarnya lahan kepada Kapolsek Bayung Lincir lalu Kapolsek. Kemudian Kapolsek langsung melaporkan kejadian Karhutla tersebut kepada Kapolres Musi banyuasin selaku penanggung jawab wilayah sektoral, selanjutnya kapolres bersama Dandim 0401 beserta anggota langsung menuju lokasi.

Setibanya di lokasi dengan menggunakan Helikopter, Kapolres dan Dandim langsung ikut memadamkan api bersama team dan masyarakat setempat. AKBP Andes Purwanti, SE, MM, menerangkan kondisi lokasi saat ini bahwa api masih belum bisa di padamkan. 

“Sampai saat ini senin 30 juli 2018 titik api di Hutan lahan gambut terpantau masih aktif, sangat cepat merambat di tambah dengan udara dan angin yang mengarah ke api yang menyebabkan sulit di padamkan”, ujar Kapolres. 

 “Sembilan (9) alat berat berjenis Exscavator telah di siapkan oleh PT. RHM untuk membuat sekat agar api tidak menjulur dan meluas, sampai saat ini anggotapun masih bekerja keras di lokasi guna memadamkan api”, tutup Kapolres. (Edp)



Share To:

Post A Comment: