INFOSEKAYU. COM - Cuaca panas yang ekstrim menyebabkan kerugian bagi penduduk Tablelands, Queensland, Australia. Puluhan kendaraan ditinggalkan pemiliknya di jalan akibat ban meleleh yang disebabkan panasnya aspal.



Dilansir dari BBC, Jumat (6/7/2018), tidak kurang dari 50 warga mendapatkan kompensasi setelah ban kendaraannya meleleh akibat aspal di jalanan yang ada di Tableland. Pemerintah setempat mengatakan kejadian terserbut belum pernah terjadi sebelumnya.

"Saya tidak pernah melihat hal seperti ini. Saat laporan datang ke kami kemarin, ini sangat menakjubkan," kata Wali Kota Tablelands, Joe Paronella.

Insiden tersebut dinilai terjadi akibat dampak perubahan iklim. Kerusakan kendaraan yang mengakibatkan ban meleleh terjadi setealh jalan tersebut ditutup minggu lalu.

Penduduk setempat mengatakan, cuaca panas ekstrem terjadi setelah beberapa hari yang dingin dan hujan. Bahkan sebelum ban meleleh, jendela kaca pada mobil sempat mengalami keretakan.

"Kami sempat mengalami keretakan jendela kaca mobil selama seminggu. Kemudian setelah cauca pas, roda-roda mulai meleleh," tutur warga lokal Deborah Stacey.

Roda-roda yang meleleh tersebut mengakibatkan kerusakan pada mobil. Panel-panel dan bumper mobil juga rusak akibat cuaca ekstrem tersebut. /red/

 
Share To:

redaksi

Post A Comment: