INFOSEKAYU.COM - Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan membuka pendaftaran penerimaan pegawai selain pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN)/ Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Muba tahun 2018 dari pelamar umum dengan pendaftaran secara online.

Hal tersebut terungkap dalam rapat persiapannya yang dipimpin Asisten III Setda Muba H Ibnu Saad, SSos, MSi, dan dihadiri Kepala BKPSDM Sunaryo, SSTP, MM, Kepala Bagian Organisasi Azizah, serta dari Dinas Kesehatan Hapzih, di Ruang Rapat Randik Pemkab Muba, Rabu (4/7/2018).

Kepala BKPSDM Muba Sunaryo SSTP MM mengungkapakan pendaftaran dilakukan melalui website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Muba www.bkpsdm.mubakab.go.id dan pelaksanaan tesnya nanti akan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) sehingga terjamin kemurnian hasilnya.

"Persyaratan di antaranya usia pada tnggal 1 Juli 2018 maksimal 35 tahun, dan memiliki KTP atau berdomisili di Kabupaten Muba untuk tenaga kesehatan lainnya sedangkan dokter umum, dokter gigi, dan rekam medik KTP wilayah Provinsi Sumsel," ujarnya.

Lanjut Sunaryo, adapun formasi dan pendidikan yang dibutuhkan total sebanyak 51 orang dengan pendidikan Dokter Umum, Dokter Gigi, Apoteker, D III Farmasi, Analis Kesehatan, D III Gizi, D III Perawat Gigi, D III Rekam Medik, dan D III Sanitarian.

"Jadwal pendaftaran dan pelaksanaan tes nanti akan diberitahukan lagi, kita masih akan berkoordinasi dulu ke BKN," tambahnya.

Asisten III Setda Muba mengatakan karena hal tersebut merupakan yang baru bagi Kabupaten Muba, ia menghimbau kepada pihak terkait untuk meningkatkan koordinasi agar rencana itu berjalan seperti yang diharapkan.


"Karena ini yang pertama kita lakukan utuk penerimaan tenaga non PNS melalui sistem Online dan CAT, mari kita tingkatkan koordiasi supaya apa yang kita rencanaan berjalan baik," ucap Ibnu.

Sementara Hapzih dari Dinas Kesehatan Muba menuturkan penerimaan tenaga kesehatan itu nantinya akan berdampak positif bagi puskesmas-puskesman yang ada di Kab Muba dalam meningkatkan Akreditasi, sehingga fasilitas dan pelayanan kesehatan di puskesmas akan meningkat. /red/
 

Share To:

redaksi

Post A Comment: