INFOSEKAYU.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan terus memperjuangkan dan memfasilitasi tenaga Honorer K2 untuk mencapai cita-citanya menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).


Hal tersebut diungkapkan Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin yang diwakili Asisten III Setda Muba H Ibnu Saad, SSos, MSi, dalam Kunjungan Kepala Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara Palembang dalam rangka koordinasi masalah pengangkatan Honorer K2 di Muba, yang juga dihadiri 27 orang tenaga Honorer K2 di Ruang Rapat Randik Pemkab Muba (6/7/2018).

"Pada prinsipnya kami Pemkab Muba sudah berjuang, melengkapi bahan-bahan yang menurut kami bisa mendukung dan memfasilitasi dari semua segi untuk membantu 27 orang ini mencapai cita-citanya," ujar Ibnu.

Perwakilan Honorer K2 Herianto yang bertugas di SMA Negeri 2 Sekayu mengungkapkan 27 orang honorer rata-rata dari tenaga pendidik tersebut lulus tes CPNS pada tahun 2010 belum menerima NIP terhalang peraturan karena pindah instansi.

"Kami telah menunggu empat tahun lebih, dan telah mengadu dengan BKD, DPRD, hingga Ombudsman telah kami lalui. Namun hingga saat ini belum menerima hasilnya. Untuk itu kami berharap kepada pihak terkait mohon perhatikan nasib kami," ungkap Herianto.

Kepala Regional VII Badan Kepegawaian Negara Palembang Agus Sutiadi mengatakan untuk 27 orang tenaga Honorer K2 dari Muba terhambat mendapat NIP dikarenakan telah di ferivikasi tidak memenuhi administrasi, terkait pindah instansi ke daerah lain.

"Untuk teman-teman kita yang 27 orang ini kami mohon bersabar menunggu kebijakan terbaru karena peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tidak ada pengangkatan Honorer ke PNS setelah tahun 2014," ucap Agus.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Muba Sunaryo SSTP MM menyampaikan bahwa Kabupaten Muba kekurangan tenaga pendidik (guru), namun untuk memenuhinya terbentur aturan.

"Semoga dengn adanya kunjungan Kepala Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara Palembang ini akan berdampak positif bagi Honorer K2 di Muba," tambah Sunaryo. /red/

Share To:

Post A Comment: