Palembang, Infosekayu.com- Menindaklanjuti laporan dari masyarakat, Sat Pol PP Kota Palembang mengamankan dua orang anak di bawah umur yang sedang mengisap aibon. Tak hanya itu, aparat  menggerebek salah satu warung jamu yang sengaja menjual aibon kepada anak-anak tersebut di kawasan Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang, Rabu (19/7/2018).

Dua anak di bawah umur dan satu orang pemilik warung jamu diamankan di kantor Sat Pol PP Kota Palembang. Kasat Pol PP kota Palembang Alex Ferdinandus mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan langsung dari masyarakat, di kawasan Bundaran Air Mancur kerap terlihat anak di bawah umur sedang mengisap aibon.
“Tentu ini sangat meresahkan masyarakat, apalagi kejadiannya di tengah kota. Maka dari itu kami langsung memerintahkan Kasi Ops beserta jajarannya untuk turun ke lapangan menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut,” ungkap Alex.
Alex mengatakan, pengamanan ini juga dalam rangka penertiban menyambut event Asian Games.
“Menjelang Asian Games, kita tidak ingin ada yang merusak dan menganggu ketentraman masyarakat, setiap tindakan yang meresahkan masyarakat akan segera ditindak,” kata Alex.

Sementara itu, Kasi Ops Sat Pol PP Kota Palembang, Heri Andriadi mengatakan, selain mengamankan dua orang anak yang sedang mengisap aibon, pihaknya juga mengamankan satu orang pemilik warung jamu yang menjual aibon.
“Kami mendapat laporan dari masyarakat dan keterangan langsung dari anak-anak tersebut, aibon mereka dapatkan dari warung jamu di sekitaran Bundaran Air Mancur. Kami langsung menggeledah beberapa warung jamu di kawasan tersebut, alhasil kami mendapatkan satu warung yang menjual aibon, sekitar tiga kantung berisi lem aibon ditemukan,” ujar Heri. (Edp)


Share To:

Post A Comment: