Sekayu, Infosekayu.com- Menyambut pelaksanaan peringatan HUT Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 Pemerintah Kabupaten melakukan rapat persiapan di pimpin Asisten I Setda Muba H Rusli SP MM diikuti Perangkat Daerah, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Muba, di Auditorium Pemkab Muba, Selasa (17/7/2018).

Pada rapat tersebut Asisten I Setda Muba menghimbau kepada peserta yang akan mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Parade Senja agar mengikuti gladi kotor dan gladi bersih yang dilaksanakan tanggal 16 Agustus 2018 mendatang.

"Mengingat gladi sangat penting karena menentukan kekuatan dan mengatur tempat, untuk itu kami himbau kepada perangkat daerah mengirim anggotanya mengikuti gladi, sehingga pelaksanaan upacara nanti akan berjalan dengan sebaik-baiknya," ujar Rusli.

Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, Tris Tomy menyampaikan kegiatan peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018 di Bumi Serasan Sekate dimulai pada tanggal 10 Agustus dengan agenda  diantaranya senam sehat, jalan santai, dan sepeda santai, kemudian pada hari kerja berikutnya tarik tambang, lomba baris berbaris, renungan suci, dan Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Muba.

"Pada tanggal 16 Agustus 2018 kita gladi kotor, gladi bersih upacara HUT RI, sorenya ada panjat pinang di lapangan voli depan Rumah Dinas Bupati Muba," ungkapnya setelah menyampaikan draft keputusan Bupati Muba terkait susunan kepanitiaan penyelenggaraan agenda tersebut.

Untuk tanggal 17 Agustus 2018 lanjut Kabag Tapem upacara peringatan detik-detik proklamasi di muali jam 09.00 WIB, kemudian ramah tamah di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, dilanjutkan pemberian remisi di Lapas Sekayu. (Edp)



Share To:

Post A Comment: