Babat Toman, Infosekayu.com- Peserta Festival Lingkar Temu Kabupaten Lestari di Kabupaten Musi Banyuasin setelah melihat potensi perkebunan karet dan sawit di Kecamatan Keluang serta di Danau Ulak Lia Sekayu, kemarin (26/7/2018), kali ini rombongan tersebut berkunjung ke PT Pinago Utama Group di Desa Sugiwaras Kecamatan Babat Toman, Jumat (27/7/2018).

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muba Andi Wijaya Busro yang mendampingi mengatakan peserta  berasal dari utusan Khusus Presiden Lia Zakia, kemudian dari delegasi Kabupaten Sigi, Sintang, dan Kabupaten Sanggau.

"Tujuan mereka kita ajak kesini setidaknya mencari informasi dan menambah pegalaman, yang akan mereka dapatkan sepulang dari sini," ujar Andi.

Melalui kesempatan itu Andi juga berharap kedepan dapat berkomunikas lebih baik lagi dengan pihak PT Pinago Utama.

Sementara Perwakilan PT Pinago Utama Group Torkis Simatupang menuturkan PT Pinago Utama yang berdiri sejak tahun 1979, dari perkebunan karet juga mengelola karet menjadi kepingan karet kering. Untuk komoditas kelapa sawit produksi utamanya yakni CPO dan Palm Kernel.

"Limbahnya kita olah lagi menjadi pupuk kompos, bahan bakar pembangkit listrik, kemudian solar, tidak hanya ekonomi yang kita kejar, tapi juga kelestarian lingkungan," ujarnya 

Kegiatan kunjungan LTKL dilanjutkan dengan mengunjungi perkebunan PT Pinago Utama Group. (Edp)





Share To:

Post A Comment: