INFOSEKAYU.COM - Desa Tegal Mulyo, Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin meraih penghargaan Pakarti Madya I tingkat Nasional sebagai pelaksana terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kategori kota tahun 2018.


Penghargaan dan trofi juara diserahkan langsung oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Thia Yufada Dodi Reza yang diwakili Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Muba, Susy Imelda Beni saat puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIIIV Tahun 2018 di Kawasan Megamas, Kota Manado, Jumat (6/7/2018).

Desa Tegal Mulyo dinilai layak meraih prestasi tersebut karena masyarakatnya yang telah menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Bahkan perilaku hidup bersih ini sudah diterapkan sejak dulu, terbukti dengan diraihnya juara lomba desa sehat tingkat Kabupaten Muba pada tahun terdahulu.

Mewakili Ketua, Wakil Ketua TP PKK Muba Susy Imelda Beni Hernedi mengapresiasi capaian yang diraih oleh kader TP PKK Desa Tegal Mulyo. Menurutnya, capaian ini merupakan buah dari kerja keras semua masyarakat Tegal Mulyo dan sekitarnya.

"Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran terkait. Seluruh masyarakat yang yang telah membantu, sehingga Desa Tegal Mulyo mewakili Provinsi Sumsel ini bisa meraih puncak prestasi Lomba PHBS tingkat nasional. Semoga prestasi ini bisa memotivasi kepada desa lain untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Sehingga semua desa bisa menjadi juara seperti Desa Tegal Mulyo," harapnya.

"Ke depan, kami akan selalu berkolaborasi dengan Pemkab Muba, terutama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar manfaat 10 Program Pokok PKK dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat luas," terang istri Wakil Bupati Muba ini.

"Saya berharap kepada Tim Penggerak PKK Desa Tegal Mulyo terus memberikan pembinaan kepada masyarakat walaupun telah meraih penghargaan hingga tingkat nasional. Selalu berikan dan tingkatkan pembinaan di lingkungan masyarakat," ujar Susy saat ditemui usai penyerahan hadiah. /red/

Share To:

Post A Comment: