Jakarta, Infosekayu.com- Lalu Muhammad Zohri peraih juara di nomor 100 meter putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Finlandia. Dia mencatatkan waktu 10,18 detik untuk menjadi yang tercepat dalam ajang yang berlangsung di Tempere.

Lalu pulang ke Indonesia, menjelang tengah malam. Dia disambut oleh Menpora Imam Nahrawi, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia, dan juga keluarganya. Diapun sampai meneteskan air mata haru, Selasa (17/7/2018)
Zohri keluar dari bandara pukul 23.00 WIB, langsung disambut dengan gendang beleq yang dimainkan lima pemusik untuk memberi semangat kepada atlet yang baru saja mengharumkan nama Indonesia di level dunia.
Mengenakan seragam berwarna merah berselimutkan bendera Merah Putih, Zohri mendapat pengalungan bunga dari Menpora. Dia juga dipertemukan dengan kedua kakaknya yang ikut menjemput atlet berusia 18 tahun itu.
“Selamat datang kembali di tanah air. Sejak Juni pergi dari Indonesia dan pulang bawa kabar baik dan mempersembahkan gelar yang memginspirasi kita semua,” kata Menpora dalam sambutannya.

“Pemerintah berterima kasih pada Zohri, PASI, pelatih, dan orang-orang mendampingi semoga terus mendampingi karena akrir Zohri sangat panjang, apalagi lawan di Asian Games yang nggak ikut di Kejuaraan Dunia. Semoga Zohri tetap semangat dan tidak berubah,” ujar Menpora dalam sambutannya.
“Saya ingin melihat Zohri adalah sama seperti sekarang, yang orangnya ramah dan baik banget. Saya berterima kasih pada semua pihak yang dukung dan memberi penghargaan kepada Zohri.”
“Zohri telah menjadi juara dunia. Segala polemik yang tidak menarik disudahi karena Zohri akan fokus di Asian Games,” Imam menambahkan. (Edp)



Share To:

Post A Comment: