Sidoarjo, Infosekayu.com- Timnas Indonesia meraih kemenangan 4-0 dalam laga kedua Piala AFF U-19 ketika menghadapi Singapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (3/7/2018) malam.

Anak asuh Indra Sjafri yang hanya meraih kemenangan 1-0 atas Laos di pertandingan pertama, memperbaiki kualitas penyelesaian akhir di laga kedua. Indra melakukan beberapa perubahan pada susunan pemain inti dari pertandingan pertama. M Firli, David Kevin, Rezky Fandi, dan Samuel Christianson mendapat kesempatan tampil sejak menit pertama.

Setelah mendominasi sejak awal babak pertama, gol pertama dicetak Muhammad Rafli Mursalim pada menit ke-22. Memanfaatkan umpan Asnawi Mangkualaam Bahar, Rafli membuka keunggulan tim Merah Putih melalui sundulan.

Hingga laga memasuki turun minum, keunggulan tipis Indonesia tetap terjaga.
Pada babak kedua, Rafli kembali mencetak gol. Pemain klub Mitra Kukar itu mencetak gol kembali memanfaatkan umpan dari sisi kanan.


Sontekan Rafli membobol gawang Nurshafiq Zaini pada menit ke-62. Sembilan menit berselang Indonesia menambah gol berkat tembakan voli akurat Saddil Ramdani dari luar kotak penalti.


Tekanan Indonesia tidak berkurang kendati telah unggul tiga gol. Hasilnya Todd Rivaldo Ferre yang masuk dari bangku cadangan berhasil menambah gol Indonesia pada menit ke-81.

Pergerakan individu pemain muda Persipura Jayapura itu berhasil mengelabui dua pemain belakang Singapura sebelum mencetak gol yang mengubah skor menjadi 4-0.
Kemenangan atas Singapura membuat Indonesia untuk semntara menempati puncak klasemen Grup A. Dengan poin enam, Indonesia mengungguli Vietnam dan Thailand yang mengantongi poin empat.

Vietnam dan Thailand yang bermain imbang tanpa gol di pertama berhasil meraih kemenangan besar pada matchday kedua. Thailand menang 3-0 atas Laos dan Vietnam mencukur Filipina 5-0. (Edp)


Share To:

Post A Comment: