INFOSEKAYU.COM - Diraihnya predikat Kabupaten Peduli HAM, menjadikan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berupaya untuk mempertahankan dan meningkatkan predikat tersebut. Seperti disampaikan Asisten Bidang Administrasi Umum (III) Pemkab Muba, H Ibnu Sa'ad, SSos, MSi, saat ini seluruh perangkat daerah terkait sedang mempersiapkan berkas pendukung untuk memenuhi parameter penilaian.



"Perangkat daerah dan instansi vertikal diharapkan berkoordinasi dalam mengoptimalkan kinerja, agar target untuk mendapatkan nilai 100 tercapai," harap Ibnu pada rapat persiapan penilaian Kabupaten Peduli HAM 2018, Kamis (26/7/2018).

Ibnu memaparkan ada tujuh aspek penilaian meliputi hak atas kesehatan, pendidikan, perempuan dan anak, kependudukan, pekerjaan, perumahan dan lingkungan yang berkelanjutan.

"Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi pemerintah daerah kabupaten/kota untuk melaksanakan Penghormatan, Pelindungan, Pemenuhan, Penegakan dan Pemajuan HAM (P5HAM)," imbuhnya.

Ditambahkan Kabag Hukum Setda Muba, H Yudi Herzandi, SH, MH, bahwa waktu untuk memperbaiki nilai tinggal 10 hari lagi. "Dinas terkait diharapkan mengumpulkan bahan penilaian paling lambat minggu depan karena data yang sudah dikumpulkan akan diverifikasi terlebih dahulu," ingatnya. /red/

Share To:

Post A Comment: