INFOSEKAYU.COM - Tidak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman gerakan nasional Menuju 100 Smart City pada 8 Mei 2018 yang lalu, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Master Plan Smart City dan Penentuan Program Quick Win.



Plt Kepala Dinkominfo, Dicky Meirando, SSTP, MH, melaporkan, Bimtek digelar guna menindaklanjuti hasil MoU Plt Bupati kemarin dengan Kementerian Kominfo, yang sudah
menjadi bagian 50 kabupaten/kota menuju 100 Smart City Indonesia. 

 Bimtek ini akan dibimbing langsung dari pihak Kementerian Kominfo dan City Asia.

"Bimtek akan dilaksanakan selama empat bulan hingga bulan November, dengan diikutsertakan seluruh OPD, camat dan kades guna kesiapan Pemkab Muba dalam mewujudkan smart city, maka nantinya akan kita ciptakan digitalisasi seluruh OPD dengan layanan yang telah terintegrasi," jelasnya.



Sementara itu, mewakili Bupati Muba, staf ahli bidang keuangan, Ali Badri, ST, MM, mengatakan, kendala selama ini yang dihadapi, karena sulitnya SDM yang ramah akan kemajuan teknologi. Tentu untuk menunjang terwujudnya smart city ini ialah SDM yang berkompeten dalam bidang IT.

"Ke depan kita berharap SDM yang mumpuni dalam mengolah sistem digitalisasi, karena ini merupakan kebutuhan dalam pelayanan publik, maka perlu dilakukan bimbingan dan sosialisasi, tentunya tujuan smart regency ini untuk mewujudkan pemerintahan yang optimal, efisien dan transparan," tukasnya. /red/

 
Share To:

Post A Comment: