INFOSEKAYU.COM - Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex Noerdin inginkan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muba bisa berkiprah dan kepengurusan NU di Muba bisa berjalan dan berhasil.



"Bagaimana caranya NU bisa jadi corong bagi pemerintah, melalui syiar NU agar kebijakan-kebijakan pemerintah  bisa tersampaikan ke masyarakat khususnya umat NU," ujar Dodi saat menerima audiensi PCNU Kabupaten Muba di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (23/8/2018).

Bupati juga mengucapkan selamat kepada PCNU Muba yang baru saja dikukuhkan bulan April yang lalu dan Pemkab Muba siap untuk melakukan koordinasi dan juga bantuan serta dukungan dalam kepengurusan.

"Mudah-mudahan kepengurusan sekarang mendapat barokah dan Kabupaten Muba dapatkan manfaat dengan keberadaan NU di Muba, insya allah nantinya di setiap kecamatan kita usahakan ada kepengurusan, kami juga mendukung untuk NU bergerak cepat," ujar Bupati Muba.

Sementara itu, Rois Syuriah NU Kabupaten Muba, Kyai Ahmar Imron Abha melaporkan, bahwa tujuan audiensi PCNU Muba yang Baru dilantik pada April 2018 yang lalu, ingin silaturahmi dan jalin hubungan yang baik dengan Pemkab Muba, kemudian menyampaikan susunan kepengurusan NU yang baru.

"Mudah-mudah PCNU yang baru ini dapat melaksanakan kegiatan yang lebih dan bisa menjadi mitra Pemkab Muba dalam menjalankan program-program pemerintah," harapnya.

Disampaikannya juga, PCNU Muba merasa belum bisa mandiri, dan berharap agar kantor sekretariat NU ada di ibu kota, tidak hanya berpusat di Sungai Lilin saja, agar NU bisa menyebarluaskan NU di wilayah barat, minimal ada kantor sekretariat di Kota Sekayu.

Menanggapi apa yang disampaikan, Bupati mengatakan, Pemkab Muba sudah siapkan tempat di Kota Sekayu, ada lokal khusus di Masjid Baitul Makmur.

"Silahkan dijadikan kantor sekretariat, sehingga  kita bisa mengembangkan NU wilayah barat di kota Sekayu. Apa yang perlu disiapkan, secara bertahap kegiatan NU nanti kita fasilitasi, karena berpusat di masjid nanti bisa digunakan untuk kegiatan keagamaan kita," harap Dodi. /red/

 
Share To:

Post A Comment: