Infosekayu.com - Pernahkah Anda memiliki kutu rambut di kepala Anda? Pasti sangat menggelikan dan tidak enak rasanya. Keberadaan kutu rambut tersebut di jaman yang seperti ini seolah menjadi aib tersendiri dan wajib untuk dihilangkan. Selain menjadi aib, adanya kutu tersebut juga membuat kepala menjadi gatal. Kutu kepala ini menjadi momok tersendiri yang apabila dibiarkan akan menjadi banyak dan sangat menjijikkan. Seekor kutu betina rata-rata dalam satu harinya bisa menelurkan 8 butir telur.


Pantas saja perkembangan kutu rambut dengan cepat sekali. Oleh karena itu sebelum semakin banyak dan semakin sulit untuk dibasmi, ada baiknya kutu-kutu tersebut dibasmi sejak dini. Berbagai macam cara menghilangkan kutu rambut bisa Anda cari dan Anda coba sebisanya. Ada berbagai macam cara yang dapat Anda coba untuk membersihkan kutu rambut dari kepala.
Bisa menggunakan sisir atau serit, menggunakan obat kutu, atau menggunakan berbagai macam cara baik tradisional maupun moderen.Untuk cara-cara moderen misalnya bisa menggunakan berbagai macam obat yang ada di pasaran.
1. Peditox

Obat kutu ini bisa Anda dapatkan di mana-madi warung atau yang paling mudah di apotek pasti ada.
Harga yang dipatok untuk sebotol peditox pun sangat murah, tidak sampai 20 ribu rupiah.Anda bisa menggunakan peditox ini 5 sampai 7 hari sekali agar tidak keracunan. Cara penggunaannya pun sangat mudah sekali, Anda sebelumnya harus membersihkan rambut Anda dengan cara keramas.Kemudian memakaikan peditox ini secara merata pada kepala, bau peditox lumayan menyengat Anda harus menahannya.
Diamkan rambut sampai beberapa menit agar peditox ini meresap dan meracuni serta membunuh kutu dan telur kutu yang ada.Setelah itu kemudian bilas rambut sampai bersih.
2. Air Beras

Siapa yang dapat menyangka bahwa tenyata air beras memiliki khasiat yang luar biasa untuk membasmi kutu yang ada di kulit kepala Anda. Air beras tersebut juga tergolong sebagai obat secara alami untuk membasmi kutu.
Caranya sangat mudah sekali, Anda hanya perlu untuk merendam beras selama semalam saja, selanjutnya setelah mendapatkan air rendaman beras jangan langsung menyiramkannya ke kepala Anda. Namun bersihkan dulu rambut Anda dengan cara keramas terlebih dahulu.
Setelah rambut Anda bersih, selanjutnya baru kemudian siram dengan air rendaman beras yang sudah dimiliki. Bungkus rambut dengan penutup kepala atau shower cap. Diamkan selama satu jam kemudian bilas lagi dengan air bersih. Lakukan cara ini selama beberapa kali sehari agar hasil maksimal. (im)
Share To:

Post A Comment: