Infosekayu.com - Cara memutihkan kuku menjadi bersih dapat dilakukan dengan berbagai macam bahan yang mudah untuk ditemukan seperti pasta gigi, garam dan lemon, baking powder, air sabun serta dengan cara menghindari cat kuku.  oleh siapa saja karena tidak membutuhkan kemampuan khusus.
Kuku bisa dikatakan sebagai salah satu sumber kuman yang dapat membahayakan kesehatan kita. Seringkali kuku yang panjang menjadi sarang kuman dan bakteri yang bisa berpindah ke makanan saat kita tidak menggunakan sendok. Untuk itu, kita harus menjaga kebersihan kuku dengan baik. Berikut ini adalah cara memutihkan kuku secara alami dan bersih:
1. Pasta Gigi
Kuku memiliki struktur yang hampir sama dengan gigi dan termasuk bagian paling keras dalam tubuh kita. Jika memag strukturnya hampir sama dengan gigi maka cara perawatannya juga hampir sama. Namanya saja pasta gigi, pasti digunakan pada gigi. Tapi, Anda juga bisa menggunakan pasta gigi untuk mendapatkan kuku yang lebih cerah atau putih. Cara mengkilapkan kuku dengan pasta gigi adalah dengan menggosokkan pasta gigi pada kuku seperti halnya saat Anda menggosokkan pasta pada gigi. Anda bisa melakukan ritual ini setiap kali mandi secara rutin. Hasilnya akan lebih efektif sehingga kuku bisa segera berubah menjadi mengkilap, putih dan cerah.
2. Hindari Penggunaan Cat Kuku
Kuku menjadi bagian tubuh yang tidak luput untuk dipercantik. Banyak wanita yang ingin memiliki bentuk dan warna kuku yang indah sehingga mereka menggunakan cat kuku dengan warna kesukaan. Tapi, jika Anda ingin mendapatkan kuku lebih cerah dan putih maka sebaiknya Anda tidak menggunakan cat kuku terlebih dahulu untuk menghindari penggunaan aseton yang bisa mengikis warna kuku yang masih alami. Jika memang Anda masih ingin menggunakan cat kuku maka gunakan cat kuku berbahan alami, seperti dari sari pati tumbuhan kitek. Bahkan, Anda bisa membuat kutek sendiri dari tumbuhan dengan menumbuk daun kitek dan ditempelkan pada kuku. Tunggu hingga kering. Setelah itu, lihatlah maka kuku Anda akan berwarna orange. Warna ini biasanya bertahan hingga 3 hari walaupun kuku dicuci dengan sabun.
3. Garam dan Lemon
Lemon identik dengan rasa yang asam. Siapa sangka jika rasa asam ini ternyata dapat memberikan manfaat bagi kuku agar lebih cerah. Kandungan asam yang cukup tinggi membuatnya sangat baik untuk bisa mencerahkan kuku secara alami. Cara agar kuku mengkilap tanpa kutek pun cukup mudah, yakni dengan menggosok-gosokkan lemon pada lapisan kuku secara rutin. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mencampurkan lemon dengan garam kemudian baru digosokkan pada ujung kuku.
4. Baking Powder
Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan manfaat baking powder sebagai bahan pemutih alami dan ampuh. Kandungan yang ada pada baking powder mampu mengembalikan warna alami kuku menjadi lebih cerah. Cukup mendiamkan kuku pada larutan ini sekitar 30 sampai 60 menit. Jangan sampai kelamaan karena jemari Anda akan layu.
Cantik tidak perlu mahal. Bahan dalam cara membuat kuku putih dan mengkilap di atas sangatlah mudah ditemukan baik di toko maupun warung sayur. Harganya pun bisa terjangkau oleh semua kalangan sehingga Anda bisa melakukan perawatan kuku ini tanpa harus mengeluarkan budget besar. Untuk hasil yang lebih maksimal tentunya Anda harus melakukan secara rutin. Jangan lupa untuk selalu tampil cantik di setiap saat selain mempraktekkan cara memutihkan kuku menjadi bersih. (im)

Share To:

redaksi

Post A Comment: