INFOSEKAYU.COM - Pemkab Musi Banyuasin kembali gelar rapat lanjutan terkait pembahasan persiapan penyelenggaraan kejuaraan Nasional Balap Motor “Bupati Muba Cup Prix 2018”. Rapat digelar di Ruang Rapat Randik Setda Muba, Selasa (28/8/2018).


Menurut Kepala Dishub Kabupaten Muba sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan, H Pathi Riduan, SE, ATD, MM, menjelaskan, Kabupaten Muba dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor. Kali ini balap motor yang dilakukan adalah Kejurnas Moto Prix Region I Sumatera putaran 7 Sumsel 2018.

Rencananya even ini akan dilaksanakan di Sirkuit Skyland Sekayu, Kabupaten Muba selama dua hari, 15-16 September 2018. Selain itu juga diadakan Kejurda Bupati Muba Cup Prix 2018. Kejuaraan ini digratiskan bagi penonton.

"Untuk kejuaraan ini, panitia tidak memungut biaya bagi masyarakat yang ingin menonton, satu penghargaan bagi kabupaten kita dipercaya oleh IMI menjadi tuan rumah Moto Prix, kita siap melaksanakan dan mensukseskan. Even ini baik sekali buat kita menggali potensi anak muda khususnya dalam bidang otomotif. Dengan even ini diharapkan Kabupaten Muba dapat dikenal masyarakat Sumsel khususnya dan Indonesia pada umumnya. Selain itu dapat menjadi hiburan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu selaku pimpinan rapat, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi, MSi, menghimbau, agar sebanyak mungkin mengakomodir panitia lokal, jika memang tidak memungkinkan maka baru libatkan panitia luar, namun tetap semua OPD terlibat dalam panitia supporting.

"Karena kejuaraan ini tidak dipungut biaya, bisa dipastikan penonton akan membludak oleh karena itu perlu antisipasi penempatan dan penampungan lokasi parkir, setelah ini H-7 kita adakan rapat sekali lagi, untuk hasil lebih detail, apa saja yang sudah beres dan apa saja yang belum," tukasnya. /red/


Share To:

Post A Comment: