INFOSEKAYU.COM - Dalam rangka HUT Polwan ke-70 tahun, Polwan Polres Musi Banyuasin melakukan kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Perundungan (anti bullying) di lingkungan Sekolah Menengah Pertama Negeri 8 Sekayu, (8/8/2018).


Kedatangan para Polwan Polres Muba disambut baik oleh Kepala sekolah dan guru-guru beserta staf pengajar SMP N 8 Sekayu.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Lab IPA SMP N 8 Sekayu Jl. Sekayu - Palembang Jalur III Kayuara Kecamatan Sekayu yang diikuti sebanyak lebih kurang 70 orang siswa siswi.

Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kepada seluruh siswa - siswi SMP N 8 Sekayu tentang dampak-dampak yang diakibatkan jika mengkonsumsi Narkoba.

Bripda Riza Wulandari yg bertugas di Sat Res Narkoba menjelaskan tentang dampak Narkoba terhadap fisik Pemakai Narkoba akan mengalami gangguan-gangguan fisik seperti, "Berat badannya akan turun secara drastis, matanya akan terlihat cekung dan merah. Mukanya pucat, bibirnya menjadi kehitam-hitaman, tangannya dipenuhi bintik-bintik merah, Buang air besar dan kecil kurang lancar, Sembelit atau sakit perut tanpa alasan yang jelas," terangnya.

Tak hanya itu Brigadir GAM yang bertugas di Bag SDM Polres Muba juga menjelaskan materi tentang Perundungan (anti bully) kepada murid-murid SMP N 8 sekayu.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM, menuturkan "Mereka adalah generasi penerus bangsa, maka dari itu kita perlu memberikan pengetahuan tentang Bahaya Narkoba kepada siswa siswi serta pelajar sejak dini dan diharapkan setelah kegiatan penyuluhan ini para siswa siswi SMP N 8 sekayu dapat menjauhi yang namanya Narkoba dan kita juga perlu melakukan Perundungan agar para pelajar tidak melakukan tindakan yg tidak baik terhadap teman sebayanya," ujar Kapolres. /red/

Share To:

Post A Comment: