INFOSEKAYU.COM - Tampak suasana berbeda  di halaman Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sekayu, Senin (20/8/2018). Setiap Senin pagi, para murid disekolah itu melaksanakan upacara bendera, biasanya dalam pelaksanaan upacara bendera yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah kepala sekolah ataupun staf dan guru.



Namun kali ini tak seperti biasanya, yang bertindak selaku inspektur upacara pagi itu adalah Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti SE, MM.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Muba mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan. Dalam arahannya Kapolres wanita pertama di Muba itu menyampaikan tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba, Kapolres Menghimbau kepada para murid murid yang mengikuti upacara pagi itu untuk menjauhi narkoba, "Karena narkoba dapat merusak kualitas sumber daya yang kita miliki, para pelajar merupakan generasi dan aset bangsa yang harus memiliki kemampuan intelektual yang baik, kesehatan prima, berkepribadian dengan nilai nilai spiritual yang baik," tegasnya.

Sehingga berdampak terhadap upaya pencapaian pembangunan nasional yang dilaksanakan .

Selain narkoba, Kapolres Muba juga menyampaikan bahwa di era globalisasi dan kemajuan teknologi, informasi telah memberi pengaruh yang sangat besar dalam kehidupan, tidak hanya mempermudah berbagai aspek kehidupan namun dapat juga menimbulkan dampak negatif.

Salah satu contoh nyata dari kemajuan teknologi yaitu melalui media sosial yang digunakan untuk ujaran kebencian, hasutan bahkan melakukan tindakan bullying di dunia maya. Dari itu Kapolres Muba menghimbau agar para siswa jangan sampai terprovokasi dan terhasut.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres Muba menyampaikan kepada para siswa agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, tanamkan sikap tenggang rasa. "Jadilah relawan stop bahaya narkoba, jadilah anak yang dapat dibanggakan orang tua, guru,masyarakat dan bangsa, tanamkan tekad semangat dan motivasi yang tinggi untuk terus belajar dan berlatih serta hindari memberikan stigma negatif terhadap pengguna narkoba yang menjadi korban, bantulah untuk pulih agar memiliki masa depan yang lebih baik," sampai Kapolres.
 


Kapolres Muba Akbp Andes Purwanti, SE, MM, menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada para remaja agar tidak terjerumus terhadap penyalahgunaan narkoba.

"Selain itu kegiatan ini juga merupakan rangkaian HUT ke 70 Polisi wanita (Polwan) tahun 2018, dan pada hari ini seluruh Polwan menjadi Inspektur upacara serta memberikan edukasi kepada komunitas sekolah  yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia," tandasnya. /red/

Share To:

Post A Comment: