INFOSEKAYU.COM - Suasana berbeda tampak di SMA Negeri 2 Unggulan Sekayu, Kamis (16/8/2018) pagi. Sekolah ini didatangi pihak Ecubes Arcola yakni Managing Director Ecubes Arcola Mr Dr Ben Todd, perwakilan Serba Dinamik Maya Sariwulan dan Arlan Haris.

Uniknya, kedatangan Mr. Ben Todd ke bumi Serasan Sekate ini dijamu dengan menyantap durian oleh Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin.

"Ini pertama kali saya mencoba buah durian, dan sambutan di Muba ini sangat luar biasa," ungkap Mr Ben di sela Sosialisasi Hydrogen Zero Emission Mobility and Education For 18th Asian Games 2018, Clean Energy Future di SMAN 2 Unggulan Sekayu. 

Dikatakan, kedatangan pihaknya ke Musi Banyuasin selain sosialisasi hydrogen car juga menindaklanjuti rencana investasi transportasi massal yang menggunakan energi hidrogen atau energi terbarukan.

"Muba ini sangat konsisten dengan konsep green growth, dan kami yakin transportasi energi hidrogen nantinya sangat cocok diterapkan di sini," tuturnya.

Ben menambahkan, menjelang pihaknya akan melakukan investasi teknologi energi hidrogen car, pihak Ecubes Arcola dan Serba Dinamik yang merupakan perusahaan joint venture akan mempersiapkan SDM di Muba untuk kelanjutkan dan jalannya teknologi hidrogen car nantinya di Muba.

"Nanti pelajar di Muba akan disiapkan untuk turut andil dan menciptakan kendaraan yang berbahan bakar hidrogen," bebernya.

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan, Kabupaten Muba merasa bangga dengan kedatangan pihak Ecubes Arcola dan Serba Dinamik.

"Ini pertama kali di Indonesia salah satu SMA yang terpilih workshop bagaimana menggunakan energi masa depan terbarukan dan Muba dianggap sangat cocok untuk menerapkan energi hidrogen," ulasnya.

Dodi menambahkan, maksud dari workshop ini supaya generasi muda harus memikirkan energi baru ke depan."Karena generasi muda inilah nantinya yang akan menjadi masa depan dan akan mendrive teknologi masa depan, nah oleh sebab itu harus dipersiapkan dari sekarang," kata Dodi.

Ia berharap, setelah workshop ini, nantinya SMAN 2 Unggulan Sekayu bisa menjadi centre excellent, siswa-siswi pelopor yang selalu mengedepankan green growth."Kita tidak hanya membangun saja tapi harus membangun secara berkelanjutan yang memperhatikan lingkungan dan menjadi daerah yang tetap lestari," pungkasnya. /red/
 
Share To:

Post A Comment: