INFOSEKAYU.COM - Trayek Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) Palembang - Sekayu, tak lama lagi akan dilayani oleh Perum Damri Cabang Palembang. Selain trayek Palembang - Sekayu, tiga rute lainnya juga akan dibuka, yakni Palembang - Pali, Palembang -Lubuklinggau dan terakhir Palembang - Baturaja.


General Manager Perum Damri Palembang, Suranto, mengatakan telah menyiapkan sekitar 30 armada bus untuk mengakomodir penambahan rute anyar tersebut.

"Semua rute tersebut permintaan pimpinan daerah masing-masing kab/kota yang berasal dari aspirasinya masyarakat. Realisasinya untuk tahun ini," ujarnya, Selasa (28/08/2018) seperti dikutip dari Sripoku.

Ditambahkanya penambahan rute baru tersebut juga sekaligus untuk memperkuat koneksi antar wilayah dari Palembang untuk sejumlah wilayah di Sumsel.

Terkait tarif angkutan, dia menerangkan akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan dan berharap besaran harga tiket tidak akan memberatkan pengguna.

"Sekarang kami fokus ke persiapan pembukaan rute baru sehingga nantinya masyarakat bisa menggunakan layanan jasa transportasi ini dengan nyaman," katanya.

Dia melanjutkan untuk transaksi pembayaran tiket perseroan akan bekerja sama dengan pihak perbankan untuk transaksi digital dengan menggunakan uang elektronik.

Upaya ini untuk mendorong layanan pembayaran yang efisien, praktis dan tersistem.

"Selain rute Palembang - Inderalaya yang menggunakan e-money Mandiri, nantinya untuk rute lain juga akan menerima pembayaran uang elektronik," lanjutnya.

Sementara itu, RCEO Bank Mandiri Regional II Sumatera 2 Aribowo mengatakan, pihaknya sudah siap secara infrastruktur untuk mendukung transaksi non tunai pada angkutan Damri.

"Secara peralatan sudah siap, untuk saat ini kami coba dulu Palembang-Inderalaya untuk mahasiswa. Rute lain akan menyusul sehingga masyarakat Sumsel terbiasa dengan transaksi cashless." tutupnya. /red/


Share To:

Post A Comment: