INFOSEKAYU.COM - DKR Plakat Tinggi bersama Komunitas di Plakat Tinggi Menggelar  Perayaan Hari Pramuka ke-57 Tingkat Kwartir Ranting Plakat Tinggi, Kamis (16/8/2018) yang dipusatkan di Lapangan GSG Kecamatan Plakat Tinggi Desa Sido Rahayu.



Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Dewan Kerja Ranting Plakat Tinggi, adapun rangkaian kegiatan diawali dengan upacara yang di pimpin langsung oleh  Kamabiran Plakat Tinggi, H Siswadi DCS Sos.

Dalam Sambutannya Kamabiran Sekaligus Camat Plakat Tinggi menyampaikan, "Pembangunan karakter adalah fokus bangsa kini kedepan,untuk gerakan Pramuka, terkhusus di Plakat Tinggi harus dapat me-rebranding Pramuka, agar dapat menarik minat kaum muda," tukasnya.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh unsur Kwartir Ranting Plakat Tinggi,Kapolsek Plakat, beberapa Ormas dan Organisasi Kepemudaan,serta seluruh Perwakilan Gugus Depan dalam Wilayah Kwartir Ranting Plakat Tinggi.

Kamabiran Plakat Tinggi Juga menyematkan Tanda Kehormatan Bintang Tahunan kepada anggota Pramuka Penegak Dan Penggalang.

100 Penari turut meriahkan Hari Pramuka, selain melaksanakan kegiatan upacara, DKR Plakat Tinggi juga mempersembahkan pertujukan tarian Semaphore Kolosal yang melibatkan 100 Anggota Pramuka, Tarian Kolosal Semaphore mengambil Filosofi dari tema Besar Hari Pramuka ke 57 "Eratkan NKRI".

"Tarian Kolosal Sempahore Ini memadukan Unsur Traditional,modern dance dan gerakan yang menggambarkan Tema Besar Perayaan Hari Pramuka ke 57 yaitu "Eratkan NKRI", dari keseluruhan gerakan tarian memiliki makna begitu besarnya peran serta Pramuka dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa," tutur Wahyu Irwanto selaku Koreografi Tarian.

Ustad Anjar, salah satu Tokoh Pemuda dan Juga Ketua Organisasi Kepemudaan juga mengungkapkan, "Pertunjukan ini merupakan bentuk nyata eksistensi pramuka dalam bidang seni budaya ini merupakan potensi pengembangan Plakat Tinggi untuk memajukan Seni dan Budaya, sehingga kedepan dapat menjadi Icon Plakat Tinggi,kami turut bangga Kepada DKR yang merupakan Organisasi yg diisi Anak Anak Muda namun sudah cukup banyak Mempromosikan Plakat Tinggi Lewat Kegiatan Pramuka," ungkapnya.

Selain menghadirkan pertunjukan untuk menampilkan Kreativitas Seni Budaya, DKR Plakat Tinggi juga mengadakan penggalangan dana Peduli Gempa Lombok NTB.Rangkaian kegiatan di tutup dengan penanda tanganan dukungan untuk atlet-atlet Indonesia yang akan Berlaga di 18 Th Asian Games, 18 Agustus Mendatang. /red/
Share To:

Post A Comment: