INFOSEKAYU.COM - Menjelang memasuki tahun politik pada 2019 mendatang yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpes), Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengajak seluruh unsur dan elemen di Kabupaten Musi Banyuasin pro aktif meminimalisir potensi terjadinya gesekan khususnya di kawasan pedesaan. 


Dalam kesempatan audiensi Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin dengan Asosiasi Badan Pemusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS), Rabu (29/8/2018) di Griya Serasan Sekate, Dodi meminta ABPEDNAS turut serta menjaga kestabilan dan ketentraman saat memasuki tahun politik 2019 mendatang.

"Ya, saya minta seluruh pihak saling merangkul dan menjaga jangan sampai di tahun politik nanti terjadi gesekan hanya karena perbedaan sikap politik, dan ABPEDNAS harus andil untuk mengawasinya," ungkap Dodi.

Lanjutnya, tidak hanya itu, ABPEDNAS harus menjadi penyeimbang dan memberikan kontribusi positif untuk masyarakat. "Jadi, ABPEDNAS harus benar-benar menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Muba," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC ABPEDNAS Muba, Rusman menuturkan sejak dikukuhkan pada 15 Mei lalu saat ini ABPEDNAS sudsh terbentuk di lima Kecamatan di Kabupaten Muba yakni diantaranya Kecamatan Babat Supat, Sanga Desa, Plakat Tinggi, Tungkal Jaya, dan Lawang Wetan.

"Kami juga menargetkan ABPEDNAS di Muba ini nantinya bisa terbentuk diseluruh Kecamatan di Muba dengan harapan ke depan bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Asisten I Pemkab Muba Rusli, Kepala Kesbangpol Soleh Naim, dan Plt Kepala PMD Sahidi. /red/

 
Share To:

Post A Comment: