Sekayu, Infosekayu.com- Pagi ini Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin menggelar shalat Istisqa di halaman kantor Bupati. Jumat (03/8/2018).

H. M Albarr, Lc, M. Hi saat memberikan penjelasan dalam tausiyahnya menuturkan bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT Sang Pencipta.
“Sembah sujud ini adalah meminta kepada Allah SWT agar diturunkan hujan, dengan harapan di Kabupaten Musi Banyuasin tidak mendapat bencana alam seperti kekeringan, dan sebagai bentuk mendukung suksesnya Asean Games 2018, apabila turun hujan di Kabupaten Musi Banyuasin maka tidak akan ada kabut asap dan terhindar dari Kebakaran Hutan dan Lahan, ucapnya. 

Sekda Muba, Drs H. Apriyadi, M.si dalam sambutannya menyampaikan bahwa sholat Istisqa tersebut bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan.

“Segala cobaan yang kita terima adalah banyak melupakan Allah, lalai dengan perintah perintah-Nya serta tidak menjauhi larangan-Nya.

Shalat tersebut di hadiri Sekertaris Daerah Drs H. Apriyadi, M.si, Dandim 04/01, Wakapolres Kompol Dodi Eka Putra beserta jajaran, dan seluruh kepala perangkat daerah kabupaten Musi Banyuasin dengan di pimpin tokoh agama H. M Albarr, Lc, M, Hi sekaligus bertindak sebagai imam. (Edp)



Share To:

redaksi

Post A Comment: