INFOSEKAYU.COM - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan Bimbingan Teknis Tahap II Penyusunan Master Plan Smart City dan Quick Win Program Unggulan Kabupaten Muba, selasa (07/08) di Auditorium Pemkab Muba. Plt Kepala Dinkominfo Muba, Dicky Meiriando SSTP MH mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Gerakan Menuju 100 Smart City.


"Kami mengharapkan para peserta bisa memberikan saran untuk menyusun master plan dan mendukung pelaksanaannya nanti di Organisasi Perangkat Daerah masing-masing," harapnya.

Sementara itu, Bupati Muba memalui Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, H Ali Badri, ST, MT, mengatakan pembangunan Smart City tidak sekedar mengedepankan efisiensi birokrasi dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) saja.

"Konsep pembangunan Smart City juga harus mempertimbangkan bagaimana membangun masyarakat dengan menjadikan infrastruktur dan sarana TIK sebagai faktor pendukung atau enabler," ujar Ali.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nova Zanda, SE, MM, dan pendamping nara sumber Hari Kusdarianto. /red/
 
Share To:

redaksi

Post A Comment: