INFOSEKAYU.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali melakukan pemotongan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah tahun 2018 masehi ini. Sebelum menyerahkan hewan qurban, Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi melaksanakan shalat idul adha bersama FKPD, OPD dan masyarakat di halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (22/8/2018).



Menurut laporan Kabag Kesejahteraan Setda Muba, H M Jaya melaporkan, pada tahun ini Pemkab Muba, melaksanakan ibadah Qurban dengan menyembelih 33 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing, 14 ekor disembelih di halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate dan selebihnya di distribusikan ke sejumlah 15 kecamatan dalam Kabupaten Muba, selanjutnya dibagikan kepada warga masyarakat sekitarnya.

Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan, dengan perayaan Idul Adha 1439 H ini, mari tingkatkan pengabdian pada Allah SWT serta kepedulian pada sesama.

"Alhamdulillah pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Muba melaksanakan sholat Idul Adha bersama masyarakat ditempat ini, sekaligus sebagai upaya untuk menjalin ukhuwah islamiyyah dan melaksanakan syi'ar agama islam di Kota Sekayu yang kita cintai ini," ujarnya.

Dalam sambutannya, Dodi juga mengatakan saat ini seluruh jamaah haji termasuk jamah asal Kabupaten Muba baru saja menyelesaikan puncak rukun haji yaitu, wuquf di arafah dan melakukan pelontaran jumrah di Mina.


"Mari kita doakan semoga seluruh jama'ah haji indonesia khususnya Kabupaten Muba senantiasa dalam kondisi sehat wal'afiat dan dapat menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya. Semoga mereka dapat kembali ke tanah air dengan predikat sebagai haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh, serta dapat menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat sekitarnya, "ujar Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati Muba juga menyampaikan,  bahwa sekarang di tahun kedua program pembangunan lima tahunan. Pemkab Muba telah melakukan berbagai strategi untuk percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Muba, demi terwujudnya masyarakat Muba yang sejahtera  dan tercapainya visi Pemkab Muba maju berjaya 2022. /red/


Share To:

Post A Comment: