INFOSEKAYU.COM - Dalam rangka HUT Polwan ke-70 tahun 2018, Polwan Polres Musi Banyuasin melakukan kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Perundungan (anti Bully) di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Unggul Sekayu, Sabtu (9/8/2018).



Kehadiran Polwan Polres Muba disambut baik oleh Dra Rr Mini Sariwulan, M Si, selaku kepala sekolah dan 38 guru-guru beserta staf pengajar SMA N 2 Unggul Sekayu.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Cafetaria SMA N 2 Unggul Sekayu Jl Kol Wahid Udin Lingkungan I Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu yang diikuti sebanyak lebih kurang 270 orang siswa dan siswi.

Tujuan dari kegiatan penyuluhan ini ialah untuk memberikan pengetahuan kepada siswa - siswi SMA N 2 Unggul Sekayu tentang bahaya yang diakibatkan jika mengkonsumsi Narkoba.

Bripda Riza Wulandari yang bertugas di Sat Res Narkoba menjelaskan tentang bahaya yang diakibatkan jika mengkonsumsi Narkoba, seperti "Pemakai dapat melakukan berbagai cara untuk mendapatkan narkoba secara terus-menerus, pemakai yang sudah berada pada tahap kecanduan akan melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan narkoba kembali," sampainya.

Misalnya, lanjutnya, pelajar bisa menggunakan uang sekolahnya untuk membeli narkoba jika sudah tidak mempunyai persediaan uang.

"Bahkan, mereka bisa mencuri uang dari orangtua, teman, atau tetangga. Hal tersebut tentu akan mengganggu stabilitas sosial. Dengan kondisi tubuh yang rusak, mustahil bagi pemakai untuk belajar, bekerja, berkarya, atau melakukan hal-hal positif lainnya," tambahnya.

Tak hanya itu Brigadir GAM yang bertugas di Bag SDM Polres Muba juga menjelaskan materi tentang Perundungan (Anti Bully) kepada murid-murid di SMA N 2 Unggul Sekayu agar tidak melakukan tindakan bully terhadap teman.

Kapolres Muba AKBP Andes  Purwanti, SE, MM, menuturkan, "Dalam rangka HUT Polwan ke - 70 tahun 2018 ini kita Polwan Polres Muba memberikan himbauan kepada siswa-siswi di SMA 2 Unggul Sekayu tentang bahaya Narkoba yang marak dilakukan oleh anak-anak usia remaja yang kebanyakan terjadi di lingkungan sekolah dan masyarakat."

"Tujuan kegiatan ini tidak lain agar para pelajar mengerti dampak bahaya Narkoba serta para pelajar bisa menjaga pergaulan dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat, juga diharapkan kepada para siswa siswi untuk tidak melakukan tindakan Bully terhadap teman," terang Kapolres. /red/

 
Share To:

redaksi

Post A Comment: