INFOSEKAYU.COM - Ada yang berbeda dari kegiatan pertemuan rutin bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kali ini yang dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Selasa (7/8/2018).



Pada pertemuan kali ini, DWP Kabupaten Muba mengundang narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, dr Desi, SpA, untuk memberikan sosialisasi tentang imunisasi campak dan Measles Rubella (MR). Acara turut dihadiri Penasehat Penasehat DWP Kabupaten Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza dan Wakil Penasehat DWP Kabupaten Muba, Susy Imelda Beni Hernedi serta Ketua DWP Kabupaten Muba, Hj Asna Aini Apriyadi.

Dari pantauan di lokasi acara terlihat ketua dan anggota DWP berbagai instansi Pemkab Muba. Mereka rata-rata mengaku senang dengan informasi pengetahuan tentang kesehatan yang dipaparkan oleh nara sumber dari Dinkes tersebut.

Banyaknya pertanyaan dari istri ASN itu membuktikan peserta sosialisasi begitu antusias untuk mengetahui apa itu imunisasi campak dan MR, apa manfaatnya dan bagaimana cara pencegahannya.

Menurut Penasehat DWP Kabupaten Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza, pertemuan rutin bulanan DWP selain sebagai sarana meningkatkan tali silaturahmi, juga dijadikan sebagai sarana untuk bertukar informasi, meningkatkan wawasan dan pengetahuan anggota DWP.

Istri Bupati Muba ini mengapresiasi atas agenda rutin pertemuan DWP kali ini, terlaksananya sosialisasi imunisasi campak dan Measles Rubella (MR) ini sebagai langkah awal pencegahan penyakit menular. Imunisasi merupakan hak anak yang sangat penting diberikan sejak dini.

"Rubella ini bahkan bisa menyebabkan cacat lahir pada bayi jika terinfeksi selama kehamilan. Obatnya sampai sekarang belum ada, sehingga pencegahan lewat imunisasi sangat penting, mari kita simak dan serap ilmu sebanyak-banyaknya dari narasumber, agar kita punya jawaban untuk menjadwab pertanyaan dari masyarakat yang sedang menjadi topik kontraversi saat ini," ujarnya. /red/

 
Share To:

Post A Comment: