INFOSEKAYU.COM - Kota Palembang menjadi Tuan rumah cabang olahraga panjat tebing Asian Games 2018 nampaknya dimanfaatkan betul oleh FPTI Sumsel untuk menggali informasi memajukan FPTI Sumsel.


Bertempat di Restoran River Side Palembang, Ketua FPTI Sumsel Beni Hernedi mengundang President dan pengurus International Federation Sport Climbing (IFSC) makan malam bersama dan ramah tamah.

President of International Federation Sport Climbing Marco Scholary mengapresiasi federasi panjat tebing Indonesia yang telah memperjuangkan keseteraan gender di dunia panjat tebing Asia.

"Kami sudah sejak lama memperjuangkan panjat tebing ini bisa dimainkan di Asian games, ini kali pertama penyelenggaranya dan luar biasa seperti kelas dunia," apresiasinya

Sedangkan President of Asia Federation Sport Climbing Anthony Seah dalam kesempatan itu juga berharap tim Indonesia untuk ikut berpartisipasi pada olimpiade 2020 di Tokyo Jepang.

Sementara itu, Ketua FPTI Sumsel Beni Hernedi mengaku merasa bangga cabang panjat tebing bisa dipertandingkan di Asian Games terlebih lagi Tim Nasional Indonesia bisa menyabet 3 medali.

"Saat ini kami merasa bahagia medali emas pertama Asian Games di Palembang diraih dari panjat tebing dan berpeluang kembali menyumbang emas untuk Indonesia pada kategori relay," ungkapnya.



Beni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada IFSC yang telah menerima undangan FPTI Sumsel untuk makan malam bersama sekaligus menikmati keindahan kota Palembang.

"Kami harap pertemuan ini bisa terus berlanjut untuk membahas kemajuan panjat tebing Indonesia", ucapnya. /red/
Share To:

Post A Comment: