INFOSEKAYU.COM - Danu Muhammad Pradika siswa kelas XI SMAN 2 Unggul Sekayu yang mewakili Sumsel untuk menjadi Paskibraka pada momentum HUT RI ke-73 beberapa waktu lalu di Istana Negara akhirnya pulang kampung dan tiba kembali di bumi Serasan Sekate.



Danu yang merupakan pasukan 17 pagi Istana Negara tersebut berkesempatan langsung disambut Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin, Rabu (29/8/2018) di Griya Serasan Sekate. Anak pertama dari dua bersaudara ini diberikan reward oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin berupa penghargaan dalam bentuk uang sebesar Rp.10 juta.

"Kita patut berbangga dengan prestasi Danu ini. Setelah 34 tahun tidak pernah terpilih ke Istana Negara akhirnya tahun ini perwakilan dari Muba bisa menjadi paskibraka di Istana Negara," ungkap Dodi.

Dikatakan, prestasi-prestasi yang diraih oleh putra-putri di Muba harus terus di-support dan diberikan jaminan untuk kelanjutan masa depannya. "Ya, generasi muda di Muba ini sudah banyak mencetak prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional dan ini harus terus di support oleh Pemerintah Daerah," urainya.

Sementara itu, Danu pada kesempatan tersebut banyak bercerita pengalamannya selama mendapatkan pendidikan untuk menjadi paskibraka di Istana Negara.

"Selama satu bulan mendapatkan pelatihan yang ketat dan Alhamdulillah bisa menjadi wakil Sumsel khususnya Kabupaten Muba untuk menjadi paskibraka HUT RI ke-73 di Istana Negara," bebernya.

Danu menyebutkan, dirinya sangat berterima kasih atas support yang diberikan Pemkab Muba khususnya Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin."Reward ini sangat memotivasi saya untuk terus mengejar prestasi dan mengharumkan nama Muba. Terima kasih Pak Bupati," pungkasnya. /red/
 
Share To:

Post A Comment: