INFOSEKAYU.COM - Lebih dari 700 peserta bersemangat mengikuti lomba tarik tambang yang digelar Pemkab Musi Banyuasin (Muba) dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 73 tahun  di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, Senin (14/8/2017). 

Mewakili Bupati Muba, Lomba Tarik Tambang dibuka langsung oleh Asisten Pembangunan dan Perekonomian (II) Setda Muba, Ir H Yusman Sriyanto, MT, disaksikan Forum Koordinasi Pimpinan1 Daerah (FKPD), Perangkat Daerah (PD), pengurus PKK dan DWP, Staf Ahli, Asisten dan ASN beserta masyarakat setempat.

Ketua Pelaksana Perlombaan Tarik Tambang, Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Daerah, Muhammad Ali  mengatakan,  peserta terdiri dari 36 regu putra dan 30 regu putri, dengan komposisi 10 pemain dan 2 cadangan di setiap regu. Mereka berasal dari dinas instansi, kelurahan dan masyarakat umum.

“Hadiah bagi pemenang berupa trophy dan uang pembinaan. Juara 1 mendapatkan Rp 1.500.000, hadiah bagi juara 2 Rp 1.000.000 dan juara 3 Rp 750.000 ,” jelasnya.

Sementara itu Asisten II mengatakan lomba tarik tambang merupakan salah satu bentuk kebahagiaan merayakan HUT RI  ke 73 tahun.  

“Berbagai lomba yang digelar seperti tarik tambang ini semoga menjadi wahana hiburan sekaligus memupuk rasa kebersamaan di antara peserta dan masyarakat,” ujar Yusman.

Pada kesempatan itu, Asisten II membuka perlombaan perdana tim putra antara Setda melawan Pol PP.

Pada perlombaan tersebut tim putra Polpp begitu mendominasi dan menang 2 set langsung. Selama Perlombaan Asisten II didampingi Asisten III juga menyaksikan dari dekat perlombaan tarik tambang baik tim putra maupun tim putri.

Adapun pemenang lomba tarik tambang putra juara pertama diraih RSUD Sekayu, juara kedua Pol PP dan juara ketiga Dinas Lingkungan Hidup. Sedangkan tarik tambang putri juara pertama diraih Dinas Pemuda dan Olahraga, juara kedua Dinas Lingkungan Hidup dan ketiga Kelurahan Kayuara. /red/

 
Share To:

Post A Comment: