Infosekayu.com- Peredaran narkoba yang terjadi di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sekayu akhirnya terbongkar juga oleh jajaran Polsek Sekayu. Dengan omset ratusan juta yang sudah berlangsung lebih dari 4 tahun. Modus para pelaku mengedarkan narkoba adalah saat akan melaksanakan sidang dan jam besuk.


3 (Tiga) orang berhasil diamankan, satu diantara pelaku adalah pegawai Lapas Sekayu. Adapun identitas ketiganya adalah Jandri Pirzadah (29) berfrofesi sebagai pegawai lapas sekayu warga Palembang, Helmi Heriyanto (35) berfrofesi sebagai tukang ojek(kurir narkoba) warga sekayu, dan Alpian alias Koyen (42) bandar narkoba warga Sekayu.



Kapolsek Sekayu beserta anggota melakukan penggerebekan terhadap TO narkoba yakni Yandri dan Alpian alias Koyen ketika hendak mengedarkan narkoba jenis shabu di dalam lapas sekayu.


Saat digeledah, dari badan pelaku didapati narkoba jenis shabu sebanyak 3 kantong plastik  yang berada pada saku celana Yandri. Diketahui barang haram tersebut didapat dari tangan koyen dan dari tanggannya berhasil diamankan uang tunai hasil shabu sebesar Rp 40 Juta. Rabu pagi, (08/08/2018) sekira pukul 07:30 Wib.


selanjutnya dilakukan penggeledahan di kediaman Yandri dan ditemukan selipan rokok dan terdapat 1 buah plastik bening berisi sisa shabu dan 1 buah HP.



"Saat ini ketiga pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sekayu. Beserta barang bukti uang tunai Rp 40 Juta, 1 buah HP, 4 buah motor, dan 4 kantong plastik narkoba jenis shabu.  Guna proses lebih lanjut. Ini akan kami terus kembangkan untuk menangkap bandar-bandar narkoba lainnya. Ketiganya kita kita jerat pasal 112 dan 114 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika, " ungkap Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM saat menggelar press rilis di Mapolsek Sekayu, Rabu (08-08-2018) didampingi Kabag OPS Polres Muba Kompol Erwin S Manik, SIK,  Kapolsek Sekayu AKP Hidayat Amin dan jajaran Polsek Sekayu.


Sementara itu, Mulyanto Mukti Tokoh Agama Sekayu sangat mengapresiasi kinerja kepolisian. "Semoga kedepannya tidak adalah lagi peredaran narkoba di wilayah Musi Banyuasin, " ungkapnya. (Edp)

Share To:

Post A Comment: