INFOSEKAYU.COM - H Askolani, SH, MH, dan H Slamet Somosentono, SH, dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Bupati Banyuasin - Wakil Bupati Banyuasin Periode 2018-2023 di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang. Bersama 6 Bupati/Walikota se Sumsel, pasangan Askolani - Slamet dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, Selasa (18/9/2018).



Pelantikan diawali dengan prosesi pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniwan dan dipandu langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Kemudian acara dilanjutkan kembali dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta penyematan tanda pangkat dan jabatan.

Dalam pidato usai pelantikan, Alex memberikan sejumlah pesan kepada para Bupati/Walikota untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan Kepala Daerah sebelumya.

“Saya amanatkan, jalankan tugas dengan baik penuh amanah, kejujuran, patuhi hukum berlaku, hukum keuangan, norma sosial dan agama, kalau dipatuhi, tidak tergoda, Insya Allah aman,” tegas Alex.

“Hari ini saya melantik 7 Kepala Daerah hasil Pilkad Serentak 2018, 4 Walikota dan Wakil Walikota, serta 3 Bupati dan Wakil Bupati. Lanjutkan yang bagus, kerjakan apa yang belum dikerjakan. Untuk itu saya mengajak para Kepala Daerah dan Wakik Kepala Daerah untuk memperhatikan visi yang di usungnya dalam hal perekonomian dan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat,” lanjut Suami Eliza Alex tersebut.

Ditemui usai pelantikan, Bupati Banyuasin H. Askolani mengungkapkan akan melaksanakan amanah jabatan yang diembannya dengan baik. Ia akan mengawal setiap pembangunan yang sudah direncanakan sebelumnya dan memajukan Banyuasin sesuai visi dan misi yang sudah ditetapkan.

"Terima Kasih kepada masyarakat Banyuasin atas suksesnya penyelenggaraan pilkada Banyuasin dengan damai dan aman. Serta terima kasih kepada warga Banyuasin yang telah memgantarkan kami hingga terpilih sebagai Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin dan akan mengemban amana sesuai janji-janji kami. Fokus utama yang akan kami prioritaskan adalah pembangunan infrastruktur," imbuhnya.

“Insya Allah kami akan menjalankan visi misi diawali dengan menuntaskan Peogram 100 hari kerja. Nanti kita menjalin komunikasi dan kemitraan dengan seluruh stakeholders untuk menjaga stabilitas politik, ketertiban masyarakat, dan membangun konsolidasi intern pemerintahan daerah agar tugas-tugas pemerintahan daerah terutama pelayanan publik di Banyuasin dapat terus berjalan optimal,” katanya.

Di sisi lain, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono berjanji akan mengemban tugas sebagai Wakil Bupati dengan amanah serta berpedoman pada perundang-undangan.

“Saya bersama Pak Bupati akan bekerja sama dalam membangun Banyuasin dengan melihat secara langsung apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Banyuasin,” ujar Slamet yang sering disapa Pak De.

Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin dilantik bersama 6 Bupati/Walikota lainnya diantaranya Walikota/Wakil Walikota Palembang, Walikota/Wakil Walikota Pagaralam, Walikota/Wakil Walikota Lubuk Linggau, Walikota/Wakil Walikota Prabumulih, Bupati/Wakil Bupati Muara Enim, Bupati/Wakil Bupati Empat Lawang.

Hadir pada pelantikan antara lain Didik Suprayitno, MM, Staf Ahli Kemendagri, Tokoh Nasional Ir H. Hatta Rajasa, Anggota DPR RI Hafiz Tohir, Eddhy Prabowo, Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain, Mahyudin, Drs. H. Husni, Afflatun Muchtar, Ketua DPRD Yansuri, Kajati Sumsel, Kasdam II Sriwijaya, Ketua DPRD Banyuasin, Anggota DPRD Banyuasin, Kapolres Banyuasin, Dandim 0430 Banyuasin Letkol Arh Alpian Amran, Kajari Banyuasin La Kamis, para Kepala OPD Banyuasin, para Camat, dan undangan lainnya. /red/

 
Share To:

Post A Comment: