AWAS! Jangan Main Hp Saat Lagi Ngecas, Lihat Akibat Ini
Sekayu, Infosekayu.com - Seiring dengan bertambah besar layar hp zaman sekarang, penggunaan hp semakin lama semakin tinggi, dan baterai hp kita akan semakin cepat habis. Jadi banyak orang sambil main sambil di cas 


Tapi tidakkah kamu sadari, penggunaan hp dalam jangka waktu yang panjang akan membuat badan hp kamu akan memanas? Pernahkah terpikirkan dibenak kita kalau terlalu panas, apakah akan membahayakan?
Baterai smartphone memang lebih boros karena sering digunakan, misal masa pakainya hanya sehari. Tetapi dianjurkan ngecas smartphone di mobil hanya untuk keadaan darurat.

Tegangan listrik di mobil naik turun alias tidak stabil, seperti saat sedang start, menghidupkan sistem audio atau AC, juga ketika menyalakan lampu beam. Nah, jika sering isi ulang baterai ini dapat merusak elemen baterai sehingga memperpendek umur baterai. Bahkan di saat listrik di mobil naik dan panas, dapat menyebabkan batrai meledak saat di isi ulang.

Menggunakan hp ketika di cas di dekat bahan yang mudah terbakar, seperti kasur / ranjang juga dapat mendatangkan bahaya. Karena hp menerima listrik dan di sisi lain mengeluarkan listrik. Perlu diketahui bahwa baterai smartphone yang kita gunakan mengandung bahan yang mudah terbakar.


- Di bawah ini adalah kasus yag terjadi, ada beberapa orang sedang di cas hp, dan telepon berdering dan tanpa pikir panjang dia langsung mengangkatnya tanpa mencabut kabel charger. Hasilnya adalah, aliran listrik yang besar masuk ke dalam hpnya dan meledak. Pemilik hp ini langsung terbanting ke lantai dan jatuh pingsan (im).


Share To:

Post A Comment: